Operasi Zebra di Dua Titik, Sasaran Pengguna Jalan

Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota melaksanakan operasi Zebra Cartenz 2021 di dua lokasi di wilayah Kota Jayapura, Kamis (18/11). (Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan, Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota melaksanakan operasi Zebra Cartenz 2021 di dua lokasi di wilayah Kota Jayapura, Kamis (18/11).

Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana mengatakan, pihaknya melaksanakan operasi Zebra Cartenz di dua lokasi berbeda yakni di Pasar Hamadi dan Pertigaan Ringroad Pantai Hamadi. Operasi berlangsung selama satu jam setengah mulai dari pukul 09.30 WIT hingga pukul 11.00 WIT.

“Sasaran kepada pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker, mereka yang tidak menggunakan masker kami berikan masker guna mencegah penularan covid-19,” terang Kasat Lantas.

Lanjutny, pihaknya juga memberikan imbauan imbauan tata tertib berlalu lintas guna tertibnya para pengguna jalan saat berkendara.

“Operasi Zebra Cartenz kali ini hampir sama dengan tahun 2020, kita kedepankan sikap humanis dan iimbauan protokol kesehatan kepada setiap pengendara. Apabila ada yang melanggar secara kasat mata maka akan diambil tindakan sesuai pelanggaran yang dilakukan,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *