Pengusaha Diminta Dukung Keamanan di Wamena.

Coffee Morning yang dilakukan Polres Jayawijaya dengan Pengusaha di Wamena, Rabu (17/11) (Denny/Cepos)

WAMENA– Kapolres Jayawijaya AKBP. Muh Safei. A.B, SE meminta dukungan para  pengusaha yang ada di Wamena dan sekitarnya  untuk mewujudkan keamanan jelang 1 Desember  serta natal dan tahun baru. Dukungan ini bisa diwujudkan dalam bentuk yang variatif, seperti menambah penerangan di tempat yang belum ada penerangan atau memasang CCTV di luar tempat usahanya.

   Oleh karena itu, pihaknya mengundang pengusaha yang ada di wilayah Wamena untuk menggelar pertemuan dalam bentuk coffe morning. Dimana dalam pertemuan itu, pengusaha bisa memberi masukan untuk ambil peran dalam pengamanan di Jayawijaya.

  “Kami berdiskusi agar mereka berpartisipasi untuk pengamanan natal dan tahun baru, saya minta pengusaha memberikan rasa aman , bentuk dukungannya juga bervariatif, sehingga sama-sama kita bisa mengamankan wilayah ini karena ini juga menyangkut dengan mereka,” ungkap Kapolres Coffee Morning yang dilaksanakan di Hotel Grand Sartika Wamena, Kamis (17/11) kemarin.

  Menurutnya menyikapi masalah keamanan ini, artinya apabila ada kasus kriminal yang muncul di akhir tahun itu bisa diatasi bersama. Sebab biasanya jelang akhir tahun itu kriminalitas meningkat baik itu curanmor, jambret, pencurian  dan lain -lain  sehingga pihaknya berusaha untuk mengantisipasi hal ini agar tidak meresahkan masyarakat.

  “Sampai saat ini dari laporan polisi yag diterima yang mendominasi masih kasus pencurian, untuk sementara yang lain-lain ini masih nihil, namun tidak menutup kemungkinan kejahatan jalanan bisa kembali lagi,” jelasnya.

  Kata Safei,  untuk saat ini pelaku kriminal sudah membaca waktu -waktu anggota kepolisian melakukan patroli, sehingga sementara mereka juga menghindar dulu, setelah patroli selesai dilakukan baru mulai mereka beraksi.

  “Dengan begitu kami berharap ada CCTV yang dipasang di kios, toko, warung dan tempat -tempat usaha yang mengarah ke jalan atau out door, untuk membantu kami dalam mengungkap Kasus -kasus apabila ada TKP disekitar tempat usaha itu,”kata Kapolres jayawijaya

  Kapolres juga berpesan kepada para pengusaha memberitahu saudara dan rekan -rekan untuk selalu berhati -hati dalam berkendara. Sebab,  kejahatan datang secara tidak terduga. Para pelaku kejahatan tidak pernah menentukan targetnya, siapa saja yang dianggap lengah maka akan menjadi korbannya.

  “Dalam berkendara juga kalau membawa barang seperti tas dompet bisa disimpan dalam jok kendaraan jangan digantung di badan, sebab akan memancing pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” pesan Kapolres. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *