Pemkot Usul 9 Raperda Kota Jayapura

Rapat Paripurna Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kota Jayapura di Hotel Horison Abepura, Selasa (16/11) kemarin. (Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– Sebanyak 9 Raperda diusulkan Pemkot Jayapura kepada DPRD Kota Jayapura dalam Rapat Paripurna Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kota Jayapura di Hotel Horison Abepura, Selasa (16/11) kemarin.

Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, yang memimpin rapat tersebut menyebutkan bahwa 9 Raperda tersebut antara lain tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran dan pendapatan tahun anggaran 2022, tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022, tentang pendapatan lain lain tahun anggaran 2020.

“Kemudian, tentang pengelolaan keuangan daerah, pengajuan kemajuan kebudayaan dan pengembangan kebudayaan serta struktur bangunan bernuansa budaya di Kota Jayapura, RTRW tahun anggaran 2022 – 2040, perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, perubaahn atas perda nomor 5 tahun 2021 tentang pajak bumi bangunan, sturktur organisasi perangkat daerah dinas/badan penyelamatan Kota Jayapura,” jelas Abisai Rollo, Selasa (16/11) kemarin.

“Kami apresiasi atas semangat kemitraan dengan eksekutif dalam kinerja signifikan untuk membentuk Perda Kota Jayapura tahun 2022,” tambahnya.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., menyebutkan, Pemkot Jayapura telah menyusun dan memplenokan program pembentuan Perda tahun 2022 yang telah tertuang dalam keputusan DPRD Kota Jayapura dan nota kesepahaman yang ditandatangani bersama.

“Program pembentukan Perda tersebut harus ditindaklanjuti melalui mekanisme dan tahapan yang baik agar menjamin kualitas dalam pembentukannya,” tambah Ir. Rustan Saru, MM. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *