Pemakaian Masker Menjadi  Utama  dari Prokes   

Dr. Nevile R. Muskita (Sulo/Cepos )

MERAUKE-Kendati jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke kembali menurun, namun  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita terus mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama penggunaan masker di samping melakukan vaksinasi bagi warga yang belum menerima vaksin Covid.

  “Saya pikir hal yang terpenting dari protokol kesehatan tersebut adalah penggunaan masker.  Kalau jaga jarak dan cuci tangan, saya pikir bagian keberapa. Tapi, yang paling utama saat berada di luar rumah adalah penggunaan masker. Karena masker cukup efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,’’ kata Nevile Muskita kepada media ini ditemui, Rabu (17/11).

  Sementara itu, dari data kasus Covid di Kabupaten Merauke pertanggal Selasa (16/11) sebanyak 3.701  kasus. Tidak ada tambahan  kasus baru. Namun jumlah yang dikarantina dan menjalani perawatan berkurang dari 13 orang menjadi 10 orang.  Hal ini karena 3 orang diantaranya  dinyatakan sembuh.

   Dengan begitu, jumlah yang sembuh atau selesai isolasi sebanyak 3.430 orang. Sedangkan yang meninggal tercatat 261 orang. Tiga pasien yang sembuh tersebut berasal dari Distrik Kimaam, sehingga Kimaam yang sebelumnya berada dalam zona merah menjadi hijau. “Untuk zona merah tinggal  Distrik Merauke, Tanah Miring dan Kurik,” pungkasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *