Panjat Tebing Papua Kirim 2 Atlet di Kejurnas Aceh

Atlet Panjat Tebing Papua, Nesty Stella Iriani Pedai dan Ahmad Faranza saat melakukan perjalan ke Aceh, Rabu (17/11). (Lisa for Cepos)

JAYAPURA – Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Papua mengirim 2 atlet potensialnya pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kelompok umur yang ke-XV 2021 Aceh. 2 Atlet tersebut ialah Nesthy Stella Iriani Pedai dan Ahmad Faranza. Kejurnas tersebut akan diselenggarakan mulai hari ini 18 sampai 25 November.

Nesty Pedai merupakan andalan Panjat Tebing Papua, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, Nesty sukses menyabet dua medali emas dalam debutnya. Nesty meraih medali emas dari nomor speed classic beregu dan lead mix.

Kemudian di Kejurnas ke-XV Aceh, Nesty akan turun pada semua nomor pertandingan kategori junior, yakni boulder perorangan, speed WR perorangan, lead perorangan dan combined perorangan. Sementara Ahmad Faranza akan turun di nomor youth A lead perorangan dan boulder perorangan.

“Nesty turun semua nomor kategori junior, sedangkan untuk Ahmad Faranza akan turun pada nomor kategori youth A lead perorangan dan boulder perorangan. Saat ini kami semua sudah ada di Aceh untuk persiapan,” ungkap manager Panjat Tebing Papua, Lisa kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (17/11).

Lisa membeberkan, bahwa Kejurnas ke-XV Aceh kemungkinan akan diikuti seluruh wakil provinsi Indonesia. Lisa berharap, dua atletnya bisa menorehkan prestasi terbaik bagi tanah Papua.

“Kami mohon doanya, semoga mereka (Nesty dan Ahmad) bisa tampil baik dalam Kejurnas XV ini,” pungkas Lisa. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *