Miras ke Mamberamo Digagalkan di Pelabuhan Jayapura

Miras yang hendak dibawa ke Mamberamo Raya diamankan di Dermaga I Pelabuhan Laut Jayapura saat giat embarkasi kapal perintis KM. Cantika Lestari - 77, Rabu (17/11) (Humas)

JAYAPURA – Sepanjang November 2021, Polsek Kawasan Pelabuhan Laut tiga kali menggagalkan upaya penyelundupan Minuman Keras (Miras. Baik itu Miras dari luar mau masuk ke Jayapura, atau Miras dari Jayapura yang akan dibawah ke luar daerah di Papua.

Rabu (17/11), anggota Polsek KPL menggalkan 120 botol/kaleng Miras berbagai merek di Dermaga I Pelabuhan Laut Jayapura saat giat embarkasi kapal perintis KM. Cantika Lestari – 77. Gagalnya Miras tersebut tidak terlepas dari razia dan sweeping yang dilakukan anggota di lapangan.

Kapolsek KPL Jayapura Iptu Richard H L Rumboy menerangkan, minuman keras tersebut dikemas dengan menggunakan tiga buah coolbox dan akan dikirim ke Kabupaten Mamberamo Raya. Miras bermerk itu sebanyak 8 karton dan 2 dos yaitu anggur merah sebanyak 2 karton dengan jumlah 24 botol. Whiky Robinson sebanyak enam karton atau 72 botol dan bir hitam Guines sebanyak 2 dos atau 24 kaleng besar.

“Minuman keras tersebut dipikul oleh buruh TKBM, dan menurut keterangn dari buruh yg memikul, pemilik minuman keras tersebut berada di Kabupaten Mamberamo Raya dan akan dijual lagi di Kabupaten Mamberamo Raya,” terangnya.

Banyak kasus penyelundupan Miras melalui jalur pelabuhan, sehingga itu. Kapolsek KPL mengaku akan terus memperketat pengawasannya kepada buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM). Dengan melakukan swiping ataupun razia di Pelabuhan, apalagi sebentar lagi menjelang Natal dan tahun baru. “Jelang Natal dan Tahun Baru kami akan meningkatkan pengawasan terhadap barang dan orang,” ucapnya. Sementara itu, untuk seratusan botol Miras bebagai merek sedang diamankan di Mapolsek KPL. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *