Uji Coba Dengan Penonton Hanya di Stadion Dengan Single Seat

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (Humas Kemenpora)

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut rencana uji coba Liga 1 dengan dihadiri penonton terus dimatangkan.

“Jadi PSSI dan PT LIB sedang menggodok. Tetapi saya mendapatkan informasi dari PSSI dan PT LIB bahwa itu akan diujicoba di stadion yang ada single seat (kursi perorangan),” kata Zainudin di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/11).

Dengan tribun stadion yang memiliki kursi duduk perorangan, menurutnya bisa mendukung penerapan protokol kesehatan. Sehingga nantinya para penonton bisa menjaga jarak saat menonton pertandingan sepak bola.

Menurutnya para penonton nantinya bakal menduduki kursi sesuai dengan nomor kursi pada tiket yang dibeli. Penyelenggara pertandingan pun nantinya bakal merancang posisi kursi yang hanya bisa diduduki oleh penonton.

“Tiketnya dijual sesuai nomor kursi. (Kalau) bangku rata bagaimana penomoran pasti akan berdempetan dan tanda silangnya gimana,” kata Zainudin.

Menurutnya di Indonesia tidak sedikit stadion sepak bola yang telah memiliki kursi perorangan di antaranya Si Jalak Harupat di Bandung, Pakansari Bogor, dan Manahan Solo.

Uji coba pertandingan dengan penonton itu menurutnya kemungkinan bakal dilaksanakan pada seri ketiga Liga 1 2021. Namun ia belum menyebutkan secara rinci teknis pelaksanaan uji coba pertandingan dengan penonton itu. Maka dari itu, ia meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi dari penyelenggara kompetisi. (JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *