Teknologi Berperan Besar Promosikan Pariwisata Kota Jayapura

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., membuka pelatihan digitalisasi branding, pemasaran, dan penjualan di desa wisata di Hotel Fox Jayapura, Selasa (16/11) kemarin. (Gratianus silas.cepos)

JAYAPURA– Pemerintah Kota Jayapura memberikan pelatihan digitalisasi branding, pemasaran, dan penjualan di desa wisata, homestay, pondok wisata, kuliner, souvenir, maupun fotografi, di Hotel Fox Jayapura, Selasa (16/11) kemarin.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., yang membuka kegiatan tersebut menyebutkan bahwa tujuannya untuk memberikan pembekalan, sekaligus motivasi bagi seluruh komunitas agar memahami pentingnya peran teknologi digital.

“Pelatihan ini bagi beberapa komunitas di kota, baik dari pondok wisata, homestay, kuliner, juga kepada fotografer. Tujuannya memberikan pembekalan, motivasi, kepada seluruh komunitas agar memahami pentingnya peran teknologi digitalisasi terhadap pengembangan usaha, sehingga pemasarannya itu bisa lebih efektif, efisien, dan meluas,” jelas Ir. Rustan Saru, MM., Selasa (16/11) kemarin.

“Di kota ini, peluangnya sudah ada, tinggal bagaimana kita menangkap peluang itu. Melalui pelatihan digital yang mana bisa memberikan informasi yang luas kepada masyarakat Indonesia, bahkan dunia, untuk mengenal Papua, khususnya Kota Jayapura,” tambahnya. “Di kota ini, destinasi wisata sangat menjanjikan, baik dari panorama alam, pantai, juga perbatasan. Ini menjadi peluang strategis untuk kita manfaatkan,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *