Sekda Tumiran Terima Tamu dari Kemendagri dan BKN Kanreg IX

Sekda Kabupaten Puncak Jaya H. Tumiran, SSos, MAP menyerahkan Kopi Mulia dan Sari Minyak Buah Merah sebagai souvenir kepada Perwakilan Kemendagri, Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan Perwakilan BKN Kanreg IX Jayapura, Rabu (10/11) pekan kemarin. (Humas PJ for Cepos)

Sekda: Kopi Mulia Lebih Nikmat Diseruput Langsung di Mulia 

MULIA-Sekda Puncak Jaya, H. Tumiran, S. Sos, M. AP menerima tamu yakni Konsultan Dirjen Bina Bangda Kemendari Bapak Sodik dan Perwakilan narasumber dari BKN Regional IX Jayapura. Hadir Pula Ibu Ellen Kipuw dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua, di ruang kerjanya Rabu (10/11).

  Ditemani Sekretaris BKPPD, Risa Siswojo menyambut para tamu dengan perbincangan hangat seputar persoalan kesehatan masyarakat dan tantangan aturan kepegawaian daerah kedepan.

Di sela kesibukannya, para narasumber dan konsultan yang diundang khusus ke Kota Mulia untuk memberikan materi terkait Stunting (Dinas Kesehatan) dan Bimtek Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan Penilaian Kinerja Pegawai bagi pengelola Kepegawaian di OPD mengucapkan terima kasih mendapatkan kehormatan dilayani di ruang pimpinan nan megah.

  Dalam kesempatan itu, Sekda berkesempatan menyerahkan plakat kenang-kenangan pemda dan souvenir berupa Kopi Mulia dan Sari Minyak Buah Merah (Pandanus Conoideus) kepada perwakilan Kemendagri dan Dinas Kesehatan Provinsi dan Perwakilan BKN RI Kanreg IX Jayapura. “Jangan lihat dari rupa dan nilai dari Plakat kenang kenangan yang sederhana ini, tapi kami berikan sebagai tanda bahwa Bapak/Ibu pernah menginjakkan kaki di Kota kami. Biarlah bapak/ibu menjadi saksi bahwa Puncak Jaya adalah kota yang aman dan damai” jelas Sekda.

   “Ini ada buah tangan dari kami, oleh-oleh khas dari Puncak Jaya, yakni Kopi Mulia dan Minyak Buah merah. Meski sudah dipasarkan bebas dan bapak/ibu bisa beli di Jayapura atau kota lain, akan tetapi beda rasanya kalau nikmati secara langsung dari kota asalnya. Pasti kalau seruput disini lebih nikmat dibanding di kota lain. Karena alam disini dingin dan lebih nikmat minum pas panas. “beber Sekda.

   Sekda menambahkan bahwa kelebihan Kopi mulia adalah tingkat keasaman yang aman bagi lambung, cocok bagi penikmat kopi yang memiliki penyakit gastritis/maag.  Para Kopi lovers pasti sudah tahu bahwa Kopi Mulia sebagai Brand Sponsor PON XX Papua beberapa waktu lalu memang menjadi salah satu daya tarik dari sederet produk UMKM Papua yang ikut meramaikan pagelaran nasional itu.

   Tak ayal beberapa tokoh dan selebritas nasional menghampiri stand Kopi Dishutbun Puncak Jaya di Terminal Mesran Jayapura untuk memborong dan dibawa pulang. Selain itu ribuan paket Kopi dan Minyak Buah merah juga ikut dibagikan kepada tamu dan kontingen Cabor sebagai buah tangan spesial. Menutup perjumpaan, salah, seorang widyaswara nyeletuk dengan kepuasan akan pelayanan tuan rumah dan merindukan untuk kembali ke Kota Mulia.  “Semoga nanti kami bisa diundang kembali ke Kota Mulia” singkatnya. (Humas PJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *