Resmikan Kantor Distrik Yamo, Bupati Minta Harus Jadi Pusat Monitoring Pelayanan Publik Distrik

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda ketika  meresmikan Kantor Distrik Yamo pada Kamis (11/11)

YAMO – Memang patut disyukuri bahwa jelang peringatan 4 tahun kepemimpinan Bupati dalam aspek pembangunan sangat pesat dilakukan dibeberapa distrik. Kurang lebih 15 tahun lamanya, Kantor Distrik Yamo ini tidak beraktifitas karena kerusakan dan tidak layak untuk digunakan dalam melayani masyarakat.

Hal itu dikemukakan Bupati Puncak Jaya dalam Acara Peresmian Kantor Distrik Yamo pada Kamis (11/11) lalu. Dalam kunjungannya Bupati didampingi Ketua TP PKK Ny. Ursula Wonda, S. KM, M. Kes turun langsung ke distrik Yamo yang disambut syukuran dengan bakar batu.

Hadir pula Wakil Ketua II DPRD Yoranius Wonda, Wakapolres PJ Kompol Philip Ladjar, SH bersama Dandim 1714/PJ yang diwakili Pasi Ops Kapt. Inf Daniel Sine. Hadir pula Sekda Tumiran, S. Sos, M. AP bersama Ketua DWP Hj. Manikem, S. Sos, M. KP.

Bupati Dr. Yuni Wonda menekankan jika aset yang diresmikan adalah milik dan diperuntukkan untuk pelayanan publik, untuk itu segala permasalahan masyarakat harus disampaikan disini “Kantor Distrik Yamo yang diresmikan hari ini adalah Gedung Kantor untuk pelayanan masyarakat khususnya di Distrik Yamo entah itu keluhan maupun agenda Pemerintahan yang lain” tekan Bupati.

Bupati melanjutkan bahwa selama kepemimpinannya, ini pertama kalinya pembangunan fisik terutama kantor Distrik Yamo ini kami resmikan, “Distrik Yamo ini distrik Induk pertama di Puncak Jaya, pesan kami kepada Kepala Distrik dan seluruh masyarakat bahwa segala pelayanan dan urus masalah pemerintahan dan persoalan masyarakat harus kita lakukan di kantor Distrik yang telah kita resmikan ini. Pejabat yang melakukan peninjauan dan rekanan yang akan rencana melakukan proyek harus duduk bicara di dalam kantor ini” ucapnya. Dirinya menekankan agar kantor yang telah diresmikan jangan hanya menjadi simbol, tapi harus penuh dengan aktivitas pelayanan pembinaan masyarakat.

Selain itu Bupati mengakui bahwa tidak hanya bangunan tetapi dirinya mengatakan perabotan – perabotan yang ada termasuk lengkap dengan peralatan dan meubelair didalamnya. Hal itu merupakan jawaban atas permintaan Kadistrik beberapa waktu lalu.

Kadistrik Yamo, Nigrion Tabuni mengaku bangga dengan kesediaan Bupati menyambangi kantor barunya. “Masyarakat sangat senang dengan peresmian ini, mereka dengan sukarela sumbang ratusan ekor babi untuk kasih makan tamu dan rombongan. Jadi terima kasih banyak lagi, karena Bapak Bupati sudah bicara tadi” jelasnya.

Bupati menuturkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja aparat distrik khususnya di Distrik Yamo sehingga pembangunan Kantor Distrik berjalan dengan aman sampai diresmikan hari ini “Ini saya apresiasi karena Pemerintahan sudah bangun kantor besar dan Kadistrik sudah langsung bangun pagar keliling jadi jangan sampai ada laporan ke Bupati besok ada kaca picah, meja patah, dinding rusak, dsb. Tanggung jawab Kepala jaga bersama staf jaga dan rawat. Kalau nanti saya dengar ada kerusakan, ingat bahwa tanda jabatan Garuda itu Bupati yang punya” Tegas Bupati Yuni.

Sebelum menutup sambutannya Bupati Yuni berpesan agar aparat distrik dan sekdis serta masyarakat untuk bersatu melawan oknum provokator yang mencoba memperkeruh suasana dan pengaruh masyarakat Yamo harus diusir keluar. Selain itu Bupati mengingatkan agar pelayanan di Distrik harus tetap berjalan. Hal itu ditekankan karena akses jaringan komunikasi telkomsel sudah sangat lancar di sana sejak berdirinya site BTS Distrik Yamo yang mendukung signal 4G.

Perlu diketahui bahwa peran kepemimpinan Kepala Distrik dimata Bupati Yuni adalah faktor utama pelayanan publik di distrik-distrik. ( humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *