No 31 Dunia dari Indonesia Bekap Kompatriotnya No 6 Dunia

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 32 besar Indonesia Masters 2021 (PP PBSI)

JawaPos.com-Ganda nomor 31 dunia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menciptakan kejutan besar pada babak 32 besar Indonesia Masters 2021.

Berlaga di Bali International Convention Center, Nusa Dua Selasa (16/11), Bagas/Fikri membekap unggulan keempat yang merupakan senior mereka sendiri di pelatnas Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bagas/Fikri yang kehilangan game pertama berhasil bangkit dan menang dalam rubber game dengan skor 13-21, 21-18, dan 22-20. Pertandingan seru tersebut berlangsung dalam tempo 1 jam dan 1 menit.

“Kekalahan ini bukan keinginan saya. Kami, sudah maksimal, tapi belum rezekinya saja. Mereka nothing to lose dan mereka sangat pengen menunjukkan kemampuan di depan senior mereka. Kami kurang mengantisipasi itu,” ucap Fajar dalam wawancara di mixed zone setelah pertandingan.

Pada game pertama, Fajar/Rian yang berada di ranking enam dunia bermain dengan baik. Tertinggal 5-8, mereka bangkit dan mencetak sembilan angka beruntun untuk langsung unggul 14-8. Setelah itu, mereka tidak terbendung dan akhirnya mengambil game pertama dengan skor 21-13.

Pada game kedua, terjadi pertandingan yang lebih seru. Saat tertinggal 16-17, Bagas/Fikri ngebut dan unggul 20-17. Mereka lantas mengambil game kedua dengan skor 21-18.

Di game penentuan, Fajar/Rian sejatinya konsisten unggul terutama setelah interval. Mereka memimpin 13-10 dan mencapai match point dalam situasi 20-19. Tetapi, dalam situasi genting, Fajar/Rian kehilangan fokus dan akhirnya kandas dengan skor tipis 22-20. “Di poin-poin akhir kami kurang sabar. Jadi banyak melakukan kesalahan sendiri,” ucap Rian.

Sementara itu, Fikri mengaku bahagia bisa mengalahkan Fajar/Rian. Apalagi, kemarin adalah ulang tahunnya yang ke-22. Sebelum di Indonesia Masters, Bagas/Fikri juga sukses menumbangkan ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak 16 besar Denmark Open.

“Masih jauh. Tapi jangan terlalu jauh dan harus mendekati. Mungkin sudah mulai mendekati. Yang jelas kami makin percaya diri,” ucap Fikri.

“Saya tidak bisa menilai diri sendiri. Kata pelatih saya sih, meningkat ketimbang sebelum-sebelumnya,” tambah Bagas.(JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *