Mampu Lolos dari Situasi Kritis, Marcus/Kevin Sikat Ganda Baru Korea

Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021. (PP PBSI)

JawaPos.com-Unggulan satu dan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021.

Dalam pertandingan di Bali International Convention Center, Nusa Dua Selasa (16/11), Marcus/Kevin mengandaskan ganda baru Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho dalam straight game dengan skor 21-19 dan 21-17. Laga tersebut berlangsung daam tempo 43 menit.

Di turnamen inilah, Choi/Kim untuk kali pertama turun sebagai pasangan tahun ini. Sebelumnya, Choi berpartner dengan Seo Seung-jae. Mereka berada di posisi 9 dunia. Sedangkan Kim sebelumnya berpasangan dengan Kang Min-hyuk.

Pada game pertama, Marcus/Kevin unggul nyaman dengan skor 14-10. Namun, Choi/Kim mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Setelah itu, Marcus/Kevin memimpin lagi dengan skor 18-14. Tetapi lagi-lagi Choi/Kim berhasil membuat kedudukan imbang 18-18.

Dan dalam situasi kritis, Marcus/Kevin berhasil mengambil game pertama dengan kemenangan 21-19.

Awal game kedua, kejadiannya nyaris sama dengan game pertama. Marcus/Kevin memimpin dulu dengan skor 10-6. Tetapi Choi/Kim berhasil mengejar dan berbalik unggul dengan skor 14-13.

Walau begitu, kali ini Marcus/Kevin tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk terus melaju dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-17 pada game kedua.

Di babak 16 besar, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar. Di babak 32 besar, Corvee/Labar mengandaskan ganda Malaysia Goh V Shem/Low Juan Shen dalam dua game langsung 21-18 dan 21-18.

Sebelumnya, kejutan terjadi pada ganda putra. Pasangan muda Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengandaskan unggulan empat yang juga senior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam rubber game 13-21, 21-18, dan 22-20.(JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *