Laksanakan Program  Kasuari dengan  Kunjungi Kelompok Tani

Satgas Binmas kunjungi kelompok petani di Desa Kendemaya, Distrik Nelawi Kabupaten Tolikara, Selasa (16/11).

JAYAPURA – Program Kasuari, Satgas Binmas kunjungi kelompok petani di Desa Kendemaya, Distrik Nelawi Kabupaten Tolikara, Selasa (16/11). Kegiatan Proram Kasuari oleh Satgas Binmas wilayah Tolikara ini dengan mengunjungi perkebunan milik bapak Yupinus Kogoya dan ibu Yamiana Wandik di Desa Kendemaya.

Kasat Binmas Tolikara Iptu Widada mengatakan, Satgas Binmas Wilayah Tolikara berkunjung ke Desa Kendemaya untuk melaksanakan Program Kasuari,  yang salah satu kegiatannya adalah Polisi Sahabat Tani.

“Kami mengajak Bapak Yupinus Kogoya dan Ibu Yamiana Wandik serta warga masyarakat untuk lebih mengoptimalkan dalam memanfaatkan lahan kebun sebagai media dalam budidaya tanaman,” ucapnya.

Iptu Widada juga menambahkan,  ladang sebagai media lahan bercocok tanam, dapat juga ditanami jenis komoditas lainnya misalnya dengan menanam berbagai jenis sayur-sayuran hijau maupun jenis labu-labuan, terong, tomat dan mentimun.

“Untuk memperoleh hasil panen yang bagus, petani harus mempersiapkan media tanam dengan baik yaitu dengan cara penggemburan tanah dan secara rutin merawat tanaman salah satunya dengan menyiangi gulma atau rumput pengganggu dan pemupukan,” ucapnya.

Sementara itu, Yopinus Kogoya menyampaikan terima kasih  kedatangan dan kepedulian Tim Satgas Binmas, “kami juga akan turut serta dalam mendukung Program Kasuari ini dengan cara pemanfaatan lahan yang ada. Dalam usaha budidaya pertanian ini kedepannya kami bersama kelompok dan kaum tani lainnya mengharapkan pendampingan dan bantuan dari Satgas Binmas agar hasil yang didapat bisa maksimal,” pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *