Kamwolker-Buper Sudah Bisa Dilalui

Jalan baru Kamwolker Perumnas II  Menuju Buper Masyarakat Kota Jayapura sudah bisa melintas dengan tanpa hambatan, Selasa, (16/11) kemarin. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Jalur Perumnas II menuju Buper Waena kini bisa dilalui oleh masyarakat  tanpa hambatan. Dari Pantauan Cenderawasih Pos, jalan yang awalnya hanya ditimbun sendimen galian C itu kini telah diaspal mulus dan bisa menjadi pilihan alternatif warga kota Jayapura untuk menuju Sentani atau Buper Waena, dan bisa mengurai kemacetan di Perumnas III – Perumnas I, selain itu sebagian warga yang tau soal jalan tersebut sudah mulai melintas dengan bebas hambatan.

Salah satu pemuda saat ditemui Vider Tabuni mengatakan sekarang dirinya bisa melewati jalan tersebut dengan melintas tanpa hambatan karena jalan diperbaiki dengan aspal.

“Bagus sih macam dulunya saya putar lewat Waena yang macet ke Kamwolker sekarang sudah bisa dilewati, kita pu akses lebih mudah, karena jalan baru dibikin lewat sini,” katanya saat ditemui kemarin.

Rekannya yang lain, Steven Yapo mengaku selain jalan yang baik dirinya juga bisa melihat pemandangan Waena kota dengan suasan sunset yang indah. ” Pemandangan di sini  cukup bagus dengan udara yang sejuk menurut saya ini tempat bagus dan jalan sudah bagus,” kata Steven Yapo Siswa SMA Buper Waena.

Berbeda dengan Andrian Weya yang mengkritisi jalan itu karena belum adanya lampu jalan karena menurutnya jika malam hari gelap dan cukup rawan. “Kami sarankan harus ada lampu dan kalau bisa ada  Pos penjagaan di situ,” ujarnya.

Ia juga berpendapat melihat daerah itu masih belum ada bangunan yang banyak ia berharap agar pemerintah dapat mengendalikan pembangunan sehingga bisa terlihat rapi dan tidak menutupi pemandangan yang indah.(oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *