HUT Korpri, 67 Kantong Darah Berhasil Dikumpul

Bakti sosial donor darah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terkait dengan menyambut natal dan HUT Korpri ke-50, di Gedung Wanita, Selasa (16/11). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menggelar bakti sosial donor darah, di Gedung Wanita, Selasa (16/11). Bakti sosial ini digelar sebagai rangkaian dari menyambut Natal dan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Biak Numfor.

   Donor darah yang digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Biak diikuti para ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, anggota TNI/Polri, dan beberapa perwakilan dari perbankan.

   Dalam aksi sosial ini sebanyak 67 kantong darah berhasil dikumpulkan, masing-masing; darah A dengan 16 kantong, darah B dengan 14 kantong, lalu darah AB 5 kantong dan darah O 32 kantong/kolf.

   Ketua Panitia Natal Kabupaten Biak Numfor Ir. Andareas F. Lameky, MM mengatakan, bahwa terkait dengan  bakti sosial diselenggarakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesame. Sebab tak hanya aksi donor darah yang dilakukan, namun sejumlah rangkaian kegiatan sosial lainnya, salah satunya juga akan melakukan anjang sana.

   “Ini terkait dengan menyambut Natal, dan juga kami satukan dalam rangka HUT Korpri ke 50 tahun,” ujarnya.

   Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM meminta kepada semua jajaran ASN mulai dari OPD, distrik, kelurahan dan kampung supaya ikut mengambil bagian yang akan dilakukan menyambut HUT Korpri ke-50 tanggal 29 November mendatang.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *