Hari Pertama Operasi Zebra Cartenz, 18 Pelangaar Ditilang

Sejumlah anggota Satlantas Polres Jayapura saat melakukan Operasi Zebra Cartenz 2021 di ruas jalan utama Kota Sentani, Selasa, (16/11), kemarin.

SENTANI-Polres Jayapura melalui Satlantas mulai melakukan operasi zebra cartenz 2021, Selasa (16/11), kemarin.  Di hari pertama operasi tersebut,  polisi berhasil menilang 18 kendaraan roda dua yang diketahui melanggar aturan lalu lintas.

“Ada 18 kendaraan roda dua yang kami tilang,  di hari pertama Operasi Zebra Cartenz,” ungkap Kasat Lantas Polres Jayapura,  Iptu Jusman Mori, saat dikonfirmasi media ini, Selasa, (16/11), kemarin.

Sementara itu, ada juga sejumlah pelanggar yang hanya diberi sanksi teguran agar mereka lebih hati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku sesuai dengan peraturan perundang-undangan.  Menurutnya, kendaraan yang ditilang ini karena memiliki sejumlah pelanggaran baik itu secara kasat mata maupun yang tidak kasat mata.

“Intinya yang ditilang itu karena berpotensi mencelakakan diri orang lain dan juga dirinya sendiri. Jadi dalam operasi pertama ini, 25 pengendara yang hanya diberikan teguran secara lisan,” katanya.

Lanjut dia operasi yang dilakukan itu selain karena ketentuan tetapi juga ingin mewujudkan masyarakat yang patuh terhadap peraturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi resiko  dari kerugian yang disebabkan karena kecelakaan lalu lintas.  Razia ini akan diberlakukan selama 14 hari ke depan.

Karena itu, pihaknya juga berharap agar para pengendara harus mematuhi peraturan lalu lintas terutama kelengkapan kendaraan mulai dari helm dan atribut kendaraan seperti kaca spion plat nomor kendaraan termasuk surat-surat kendaraan dan juga SIM.

Lebih lanjut dia mengatakan sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz 2021 itu terlebih dahulu pihaknya menggelar pasukan Operasi Zebra Cartenz 2021 di lapangan apel Mapolres Jayapura Selasa, (16/11). (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *