Hadapi Borneo FC, 11 Pemain Persipura Absen

Persipura Irsan Rahman Lestaluhu FOTO: SALMAN TOYIBI/JAWA POS

JAYAPURA-Asa Persipura Jayapura untuk mengawali seri ketiga Liga 1 2021/2022 kontra Borneo FC menuai jalan terjal. Persipura yang berusaha untuk bangkit dari zona degradasi justru pincang dalam pertandingan ini.

Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Mutiara Hitam itu kehilangan 11 pemain sekaligus. Apalagi 11 pemain tersebut merupakan pilar  Mutiara Hitam musim ini. Seperti Ian Louis Kabes, Ricky Kayame, Ricardo Salampessy, Henrique Motta, Donny Monim, Israel Wamiau, Ramai Rumakiek, Todd Ferre, Irsan Lestaluhu, Theo Fillo dan Imanuel Rumbiak.

Todd Ferre, Irsan Lestaluhu dan Israel Wamiau absen karena masih menjalani hukuman akumulasi kartu merah. Sementara pemain lainnya mengalami cedera.

Tentu kondisi tersebut tidak mengenakan bagi tim kebanggaan masyarakat Papua itu. Pasalnya, Persipura butuh tiga poin untuk bisa beranjak dari dasar klasemen sementara.

Apalagi Persipura saat ini baru sekali merasakan kemenangan dan dua kali seri, serta delapan kali menelan kekalahan. Persipura saat ini masih menjadi penghuni dasar klasemen dengan 5 poin.

Juru taktik Persipura, Jacksen F. Tiago menegaskan tidak akan lempar handuk meski tampil dengan kondisi yang tidak meyakinkan. Pelatih asal Brasil itu menegaskan tetap fight untuk mencuri poin dari pasukan Pesut Etam julukan Borneo FC.

“Itu keadaan kami saat ini. Tapi, kami akan fight selalu. Kami siap diuji, rencana Tuhan selalu baik,” ungkap Jacksen F. Tiago kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (16/11).

Persipura tentu harus kerja ekstra jika ingin meraup poin dari pasukan Pesut Etam. Namun bukan perkara mudah bagi Persipura. Pasalnya kemenangan Borneo FC atas PSIS Semarang menjadi modal dan pemantik gairah anak-anak Borneo FC untuk menghadapi Persipura.

Kemudian melihat empat pertemuan keduanya, Persipura masih kesulitan untuk mengatasi permainan dari Borneo FC. Tercatat, dari empat pertemuan, Persipura dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Persipura terakhir kali merasakan keganasan Borneo FC pada kompetisi Liga 1 2020 silam, kala itu Persipura takluk dengan skor 2-1.

Pertandingan ini juga akan menjadi laga emosional bagi Boaz Solossa. Sejak didepak, ini kali pertama Boaz Solossa akan menghadapi tim yang pernah dibela selama 16 tahun itu. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *