Benahi Ruang Kelas Bantu SD Negeri I Mulia Rp. 100 Juta, Bupati Minta Guru Semangat Mendidik

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.IP, MM foto bersama siswa saat kunjungan kerja ke SD N I Mulia

MULIA – Kunjungan kerja terus dilakukan Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.IP, MM guna terus mengoptimalkan pembangunan di puncak Jaya. Kali ini Bupati menyambangi SD Negeri 1 Mulia guna memantau perkembangan sekolah, Sabtu (13/11).

Dengan pakaian kasual, Bupati menghampiri para murid yang tengah melakukan kerja bakti dan latihan Pramuka.

Dalam kunjungan yang tidak direncanakan kali ini, Bupati Yuni tidak hanya memantau sekolah namun sekaligus beri bantuan uang dengan nominal Rp. 100 juta untuk membenahi ruang belajar bagi siswa/i SD Negeri I Mulia yang pernah menjadi tempatnya menimba ilmu dahulu.

Bantuan diberikan langsung kepada Kepala Sekolah Darlina, S.Pd yang diikuti perasaan haru dan bangga. Bupati kemudian memberi arahan dengan canda tawa kepada siswa siswi agar terus semangat belajar “Pendidikan merupakan salah satu prioritas pemda untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Puncak Jaya. Dengan pendidikan kita bisa menjadi apa saja. Tanpa pendidikan kita tidak bisa menjadi apa-apa” imbuhnya.

Bupati pun berpesan agar para tenaga pengajar terus semangat dalam mendidik anak-anak sekolah dasar yang merupakan pondasi awal sebelum melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. “Guru bukan hanya dituntuk mengajar ilmu pengetahuan, tapi harus bisa mendidik anak dengan disiplin, pola hidup bersih, masuk kelas cuci tangan, mandi, gosok gigi dan berpakaian yang benar. Selan itu harus bisa bersikap dan berbicara yang sopan” jelasnya.

Dirinya mengaku dengan semangat menimba ilmu, dirinya bisa mencapai gelar Doktoral UNCEN beberapa waktu lalu. Dan melalui perjuangan bersekolah lah ia dapat mencapai Jabatan Bupati saat ini, kenangnya.

Ditempat yang sama Darlina mengungkapkan apresiasi kepda Bupati “Bantuan yang di berikan akan dipergunakan untuk pembangunan ruang belajar untuk menunjang kualitas mengajar di sekolah kami” jelasnya.

Sebelum meninggalkan sekolah, Bupati menyempatkan lakukan swafoto dengan para guru dan siswa siswi sembari menyanyikan lagu Bagimu negeri dan lagu nasional lain secara bersama-sama.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *