Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Papua Mulai DiLakukan

ILUSTRASI. Vaksinasi covid-19 pada anak terus gencar dilakukan. Salah satunya pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Papua, khususnya Kota Jayapura secara umum telah mencapai kemajuan pesat. (Dok. JawaPos.com)

VAKSNASI covid-19 pada anak terus gencar dilakukan. Salah satunya pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Papua, khususnya Kota Jayapura secara umum telah mencapai kemajuan pesat.

Berdasarkan data Kemenkes per 12 November, vaksinasi tahap pertama di Kota Jayapura, sudah mencapai 166.873 penduduk atau 71,97 persen. Sementara, vaksinasi tahap kedua sudah mencapai 113 738 penduduk atau 49.05 persen.

Untuk progres vaksinasi keseluruhan di Provinsi Papua bersasarkan data Kemenkes per 12 November, vaksinasi tahap pertama di Papua telah mencapai 654.125 penduduk atau 25.23 persen. Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua sebanyak 496.727 penduduk atau 18.18 persen.

Selain itu, diungkapkan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun telah mulai di lakukan di Papua. “Sekarang juga sudah mulai memvaksin anak-anak. 11 tahun ke bawah,” kata dia dalam keterangannya, Senin (15/11).

Muhadjir menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak sama pentingnya dengan vaksinasi pada orang dewasa. Menurutnya, hal itu akan membuat anak lebih aman dan siap menghadapi pembelajar tatap muka.

“Ini suatu hal yang penting agar anak-anak mendapatkan pendidikan yang setara, yang sama dengan mereka yang dewasa. Terutama dalam menghadapi pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.

Sebagai informasi, anak usia 6 sampai 11 tahun sudah mendapatkan emergency use authorization (EUA) untuk vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini pun menjadi kabar baik untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.(jpg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *