Trio Pelatih Asal Brasil Sudah di Jakarta

Striker Madura United Rafael Silva (tengah) dikawal dua pemain Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021. Madura United segera punya pelatih baru (Jawa Pos)

JawaPos.com-Madura United segera memiliki nakhoda baru. Manajemen tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sudah deal dengan Fabio Araujo Lefundes. Perkenalan hanya tinggal menunggu waktu.

Saat dimintai konfirmasi, manajemen tidak membantah. ”Yang jelas, kami sudah mendatangkan pelatih asal Brasil. Dia belum pernah menangani tim Indonesia,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ulhaq saat dihubungi Jawa Pos.

Fabio memang belum pernah menangani tim Liga 1. Di Asia, dia lebih banyak berkiprah di Korea Selatan. Nah, Fabio berada di Jakarta sejak Kamis (11/11).

”Saat ini pelatih baru masih menjalani masa karantina. Mungkin selama satu pekan. Sebagai klub yang taat, kami patuhi semua aturan yang ada,” jelas Zia.

Zia mengungkapkan, pihaknya tidak hanya mendatangkan Fabio, tetapi juga dua asisten pelatih.

”Jadi, total ada tiga pelatih yang kami datangkan. Semua berasal dari Brasil. Satu asisten pelatih sudah pernah berkarier di Indonesia. Dia yang akan membantu pelatih baru untuk beradaptasi,” papar pria asal Pamekasan tersebut.

Lalu, kapan para pelatih itu akan diperkenalkan? ”Kami tunggu proses karantina selesai dulu. Setelah itu, baru kami kenalkan ke publik. Yang pasti dalam pekan ini,” ungkap Zia.

Setelah proses karantina selesai, para pelatih itu bakal langsung terbang ke Jogjakarta untuk memimpin tim. Saat ini tim melakoni training center (TC) di Kota Gudeg.

Selama TC, skuad Laskar Sape Kerrap dipimpin asisten pelatih Dwi Priyo Utomo. Nyaris seluruh pemain bergabung dalam TC. Hanya kapten Fachrudin Aryanto yang absen. Dia mengikuti TC yang dilakukan timnas di Turki. Manajemen memang meminta para pemain untuk berkomitmen menjalani TC kali ini.

General Manager Madura United Umar Wachdin mengumumkan TC tersebut kepada pemain sejak jauh hari. ”Tujuannya, masa persiapan tim bisa lebih maksimal. Karena hanya ada waktu sekitar sepekan menuju laga pertama seri ketiga melawan Persebaya,” ujar Umar.

Di laga pertama seri ketiga, Madura United menghadapi Persebaya Surabaya pada 20 November nanti.(JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *