Perlunya Sinergitas Penyusunan APBD 2022

Rapat Bimtek Penyusunan APBD dan Penatausahaan Keuangan 2022 di Hotel Mercure Jayapura, Senin (15/11) kemarin. (Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., memimpin Rapat Bimtek Penyusunan APBD dan Penatausahaan Keuangan 2022 di Hotel Mercure Jayapura, Senin (15/11) kemarin.

“Kita harap seluruh OPD, puskesmas, sekolah, kelurahan yang hadir dari OPD terkait mengikuti prosesnya dengan baik. Berdasarkan petunjuk dari Permendagri dan Surat Edaran Mendagri, dalam penyusunan APBD, kita selalu koordinasi dengan semua pihak terkait RPJMD kita, anggaran belanja tahunan,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., dalam sambutannya.

Wawalkot Rustan berharap, dalam bimtek yang dilakukan ada sinergitas juga dengan pemerintah pusat terkait dengan sumber dana, dalam hal ini penerimaan lewat pendapatan daerah, juga pengeluaran yang kaitan dengan kebutuhan daerah.

“Ini yang betul-betul kita kelola sesuai dengan target APBD TA 2022 mendatang. Banyak hal yang perlu disikapi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, pelayanan publik yang harus disertakan dalam APBD,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *