Peraih Medali Emas Paralimpiade Tokyo Jatuh Cintah dengan Wisata Papua

Leani Ratri Oktila saat tampil pada babak final bulutangkis Peparnas XVI Papua nomor elite tunggal putri di GOR Cenderawasih, Sabtu (13/11). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Leani Ratri Oktila dengan pasangannya Khalimatus Sadiyah merupakan peraih medali emas bagi kontingen Indonesia pada ajang Paralimpiade Tokyo 2021 di nomor ganda putri. Meski mereka menjadi duet andalan Indonesia, namun di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua, keduanya harus berduel pada babak final Bulutangkis nomor elite.

Para bulutangkis yang selalu satu kamar itu harus memperkuat daerah masing-masing. Leani Ratri Oktila memperkuat daerahnya Riau, sementara Khalimatus Sadiyah memperkuat Jawa Timur. Ratri yang memang lebih berpengalaman dengan mudah mengalahkan Khalimatus Sadiyah dalam dua set langsung.

Terlepas dari penampilannya di ajang Peparnas XVI, Ratri mengaku sangat bangga bisa menginjakan kaki ke Bumi Papua. Ia mengaku bahwa Papua memiliki deretan wisata yang tidak kalah dengan wisata Bali.

Bahkan Ratri menuturkan selama di Jayapura sudah mengunjungi beberapa wisata, seperti Bukit Teletubies dan Pantai Base G. Ratri yang juga mendapatkan medali emas kedua di Paralimpiade bersama Hary Susanto di nomor ganda campuran itu mengaku jatuh hati dengan pesona alam Papua.

“Wisata di Papua tidak kalah dengan Bali. Saya sudah ke Bukit Teletubies dan Pantai Base G. Saya juga melihat postingan teman-teman di media sosial memperlihatkan keindahan wisata Papua. Papua memang sangat indah,” ungkap Ratri kepada awak media saat ditemui di GOR Cenderawasih Jayapura, Sabtu (13/11).

Selain sektor wisata, Ratri juga mengaku Papua tidak seperti yang dibicarakan banyak orang di luar sana. Menurutnya, Papua daerah yang sudah maju, sama dengan kota-kota besar di provinsi lainnya.

“Papua tidak seperti yang saya bayangkan, seperti hutan yang dibicarakan orang. Ternyata Papua sudah maju dan wisatanya tidak kalah dengan Bali. Saya senang bisa hadir ke Papua, dan juga senang Peparnas bisa terselenggara dengan baik. Dan semoga ini bisa menginspirasi untuk Peparnas berikutnya,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *