Pasca PON dan Peparnas, Tidak Ada Kasus Baru

Khairul Lie (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Setelah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Peparnas di Kabupaten Jayapura,  pemerintah memastikan tidak ada penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura.  Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie ketika menjawab pertanyaan Cenderawasih Pos di Sentani, Senin (15/11), kemarin.

“Setelah PON dan Peparnas, di Kabupaten Jayapura tidak ada temuan kasus baru, ini satu hal yang sangat luar biasa,” katanya.

Bahkan kata dia, di Kabupaten Jayapura setelah penyelenggaraan 2 event nasional itu, Kabupaten Jayapura seluruhnya sempat berstatus zona hijau atau tidak ada temuan kasus baru yang terpapar Covid-19 . Meskipun saat ini ditemukan ada kasus baru,  namun pemerintah memastikan keluarga yang terpapar itu bukanlah warga asal kabupaten Jayapura.  Warga tersebut merupakan warga dari luar Kabupaten Jayapura yang datang di Kabupaten Jayapura.

” Dua hari berturut-turut kita sempat zero kasus Covid-19. Artinya tidak ada temuan kasus baru.  Tetapi terbaru itu ada temuan sekitar 1 atau 2 orang, tapi itu bukan warga asli Kabupaten Jayapura, mereka adalah orang dari luar kabupaten yang datang sementara di sini,”tandasnya.

Karena itu, pihaknya berharap kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, khususnya ketika berada di tempat-tempat umum. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *