Operasi Zebra Dimulai, Masyarakat Wajib Patuhi Aturan Lalulintas

Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH.,S.IK melakukan pemeriksaan pasukan saat mepimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra 2021 serentak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Lapangan Taruna Bayangkata, Senin (15/11). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH.,S.IK langsung memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra 2021 serentak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Lapangan Taruna Bayangkata, Senin (15/11).

   Apel gelar operasi zebra ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita oleh Kapolres kepada perwakilan Personil TNI, Polri dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk kesiapan Operasi Zebra 2021.

   Operasi ini  dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

   “Pada dasarnya apel gelar Pasukan ini merupakan bagian dari kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas Operasi Zebra 2021. Dimana operasi ini dilakukan sesuai amanat UU Nomir 22 tahun 2019 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” ujar Kapolres.

   Selama pelaksanaan operasi, ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Zebra 2021, diantaranya tidak menggunakan helm standar, kelengkapan surat-serat kendaraan, kelengkapan kendaraan, berkendara di bawah umur dan sejumlah lainnya. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *