Masih Aktif Sebagai Anggota DPRD

Wagus Hidayat (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Anggota DPRD Jayapura yang juga sebagai Ketua Fraksi Bhineka Tunggal Ika, Wagus Hidayat menegaskan, hingga saat ini dirinya masih tercatat sebagai anggota aktif di DPRD Jayapura.  Hal ini disampaikannya kepada wartawan menanggapi sejumlah rumor yang berkembang pasca dia mengundurkan diri secara tertulis ke DPC partai PPP Kabupaten Jayapura beberapa waktu yang lalu.

“Saya masih menunggu proses surat pengunduran diri saya. Bisa diterima ataupun ditolak. Saya sampaikan bahwa sampai hari ini saya masih sebagai anggota DPRD Jayapura.  Sebelum saya benar-benar di-PAW, saya masih siap untuk terus bekerja mengemban amanat yang diberikan kepada saya,” kata Wagus Hidayat saat menyampaikan keterangan pers di Sentani, Senin (15/11) kemarin.

Dia mengatakan, alasan dirinya mundur dari kursi DPRD itu sebenarnya sebagai bentuk komitmen dirinya. Dia juga menyebut bahwa pengunduran diri tersebut sebagai bentuk dan upaya untuk memberikan kesempatan bagi kader lainnya di PPP untuk lebih banyak berbuat dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Jayapura. Meski begitu, kata dia, apapun keputusannya tetap mengacu kepada keputusan partai yang telah mengusungnya.

“Saya kembalikan kepada kebijakan partai. Apabila saya masih dianggap bagus dan dianggap masih bisa melanjutkan kerja, saya juga siap untuk mengemban amanah itu kembali.  Namun apabila ada kader yang lebih bagus di partai, saya pun siap.  Yang penting saya menepati janji saya bahwa saya pernah mengatakan hal seperti itu dan ini adalah bentuk konsistensi saya,” tandasnya.

Dia mengapresiasi dan berterima kasih terkait dengan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah memberikan komentar positif dan dukungan penuh terhadap dirinya untuk tidak meninggalkan kursi DPRD itu.  Karena apabila dilihat dari berbagai tanggapan dan komentar tersebut,  apa yang sudah dilakukan oleh Wagus Hidayat sejauh ini di DPRD, ternyata telah mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Kabupaten Jayapura.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan respon positif mengenai pengunduran diri saya.  Tetapi saya tegaskan bahwa saya masih menjabat sebagai anggota DPRD yang sah sebelum dilakukan PAW,” pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *