Jaga terus Kekompakan Antar Pengurus dan Warga

Ketua umum Pasundan Papua  Iriyanto Pawika menyerahkan tumpeng kepada sesepuh Pasundan Papua dalam memperingati HUT Ke-1 di Warunk Noken Pantai Hamadi, Minggu (14/11) lalu. (Rachman For Cepos)

JAYAPURA– Program kegiatan Paguyuban Pasundan Papua selama setahun sudah banyak yang dilakukan terutama dalam membantu warganya sendiri yaitu meningkatkan pemberdayaan menjadi petani ladang dengan programnya yang akan membangun Kawasan Agrowisata di Arso 14 sesuai dengan master plan selama 5 tahun kedepan.

Ketua umum Paguyuban Pasundan Papua Iriyanto Pawika mengatakan Tugu Kujang yang ada di Kota Jayapura sudah hampir 100 persen, pendirian Tugu Kujang agar warga Sunda di perantauan ketika melihat Tugu Kujang bisa merasa nyaman dan semakin cinta Papua.

“Berdasarkan AD/ART DPP Paguyuban Pasundan Papua 2020 dan hasil Raker tahun 2021 serta tertibnya kode etik DPP paguyuban , sehingga terjadi kekompakan antar pengurus dan antar warga baik di tingkat kabupaten kota dengan memegang teguh sumpah janji dan menjaga kejujuran serta terbuka dalam penyampaian dan saling komunikasi,” katanya dalam sambutan HUT I paguyuban pasundan Papua di Warunk Noken Pantai Hamadi  Minggu (14/11) lalu.

Wali Kota Jayapura yang diwakili oleh Asisten 2 bidang Ekonomi dan Pembangunan M. Nurjainudin Konu berharap masyarakat diharapkan selalu menjaga  keamanan dan merawat kebersihan kota serta mandiri dalam menjalankan segala kegiatan perekonomian.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Papua Ir.Iman Juniawal.MSi. yang mewakili Sekda Papua  mengharapkan adanya laporan tahunan guna dapat diketahui dan dievaluasi  agar dengan adanya kegiatan maka Paguyuban itu ada. Pemerintah hanya sebagai pemegang kemudi dan paguyuban adalah motor penggeraknya.

Peringatan HUT I ini berlangsung semarak dengan undangan 400 orang dan banyaknya bantuan gotong royong dengan aneka makanan khas Sunda dan sumbangan dua gerobak Siomay, Batagor dan kuliner lainnya murni sumbangan warga.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *