Di Jalan Kehiran, Tiga Ruko Terbakar

Sejumlah warga saat berusaha memadamkan api yang menghanguskan 3 Ruko di Jalan Kehiran, tepatnya di persimpangan jalan BTN Citra Buana 1 Sentani, Senin, (15/11), kemarin. (Robert Mboik Cepos)

*Diduga Akibat Korsleting Listrik*

SENTANI-Tiga unit Rumah Toko (Ruko) yang terletak di pinggir jalan Kehiran Sentani atau tepatnya di Kompleks Perumahan Citra Buana 1 Sentani terbakar, Senin (15/11), sekira pukul 12.00 WIT. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran ini.  Namun berdasarkan saksi mata yang ada di sekitar tempat kejadian itu menyebutkan, api diduga berasal dari salah satu Ruko yang pada saat itu tidak ada pemiliknya.

“Ya mungkin dugaan sementara karena korsleting listrik  dari Ruko yang tidak ada orangnya itu. Karena tidak ada aktivitas pada saat itu,” ungkap Joko, salah satu warga yang saat itu sedang melintas di jalan itu, saat ditemui media ini.

Satu unit mobil kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Jayapura  diturunkan untuk membantu memadamkan api itu.  Pantauan media ini, setidaknya ada 3 Ruko yang terbakar, namun dua diantaranya mengalami kerusakan yang sangat parah. Belum diketahui kerugian yang timbul akibat peristiwa itu.  Namun berdasarkan hasil pantauan di lapangan, sejumlah barang milik korban ada yang sempat terselamatkan.  Termasuk salah satu unit mobil sedan tipe Rocky keluaran 2021 hampir saja terbakar. Beruntung warga sekitar sigap untuk menjebol pintu Ruko untuk mengeluarkan mobil baru tersebut.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian yang pada saat itu juga langsung mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan terkait sebab musabab dari peristiwa tersebut. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *