Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Dibekali  Ilmu  Intelijen

Para Babinsa jajaran Korem 174/ATW yang mengikuti pembekalan intelejen selama 6 hari saat  penutupan kegiatan tersebut di Aula Animha Kodim 1707/Merauke, Sabtu (13/11) (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Dalam rangka meningkatkan kemampuan di bidang intelejen, Babinsa jajaran Korem 174/Anim Ti Waninggap (ATW) dibekali ilmu intelejen selama 6 hari. Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Arh. Hamin Tohari, MA, membacakan sambutan  Danrem 174/ATW  Brigjen TNI Bangun Nawoko, SIP, saat  menutup pembekalan tersebut mengharapkan kepada para Babinsa yang menerima pembekalan selama 6 hari ini dapat meningkatkan kemampuan intelejen dalam rangka cegah dini dan deteksi  dini dari berbagai ancaman gangguan, hambatan dan  tantangan serta mempertajam  kepekaan dalam pembinaan wilayah.

    “Walaupun  bersifat pembekalan dan dalam waktu yang singkat, kiranya kegiatan  ini dapat memberikan pengetahuan dan meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas di lapangan guna menghadapi dinamika kehidupan masyarakat yang semakin kompleks,’’ kata Kasrem  Hamin Tohari saat menutup  pembekalan itu di Aula Animha  Kodim 1707/Merauke, Sabtu (13/11).

   Danrem  mengharapkan, para Babinsa memiliki rasa tanggung jawab dan kesungguhan hati agar tugas yang dijalankan berguna bagi  masyarakat bangsa dan negara. Menurutnya, Babinsa merupakan ujung tombak satuan kewilayahan untuk menciptakan ketahanan wilayah yang kondusif. “Karena itu, mereka juga memiliki kemampuan intelejen  dalam pencegahan dini dan deteksi dini berbagai  ancaman gangguan  di wilayah kerja masing-masing,” terangnya.

   Danrem juga mengharapkan kepada para Babinsa dalam setiap kegiatan tetap menjaga dan mengedepankan protokol kesehatan. “Mari kita jaga harkat dan martabat orang Papua. Tanamkan di dalam lubuk hati sanubari kita, baktiku untuk Papua,’ tandas Danrem. (ulo/tri)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.