Tim Vaksinasi Covid-19 Siap Turun ke-19 Distrik 

Sekda Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM ketika menyerahkan peralatan medis kepada tim lapangan yang akan menyasar masyarakat yang dibelum divaksin, di sela-sela peringatan HKN tahun 2021, di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Biak Numfor, Jumat (12/11). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2021 di Kabupaten Biak Numfor dilaksanakan, di Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Jumat (12/11). Peringatan HKN diwarnai dengan pemotongan kue ulang tahun dan sejumlah kegiatan lainnya.

   Dalam kesempatan itu,  Sekda Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM juga menyerahkan secara simbolis peralatan medis kepada tim kesehatan yang siap  turun ke 19 distrik melakukan vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

   “Banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, namun saat ini dan ke depannya masih banyak kendala dan tantangan yang perlu kita hadapi bersama, berkolaborasi secara profesional yang dilandasi moral tetap harus kita kedepankan terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti yang kita alami saat ini,”kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Markus O. Masnembra.

   Dikatakan, pelaksanaan peringatan HKN ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus. Capaian penurunan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini sebaiknya tetap membuat kita waspada. Apalagi penyebaran virus Corona dimana memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi.

   Oleh karenanya, lanjutnya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment) , serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

  “Pandemi Covid-19 merupakan krisis kesehatan global dengan lebih dari 200 juta kasus dan 4,7 juta kematian yang dikonfirmasi dilaporkan terjadi di 225 negara hingga awal Oktober 2021,” ungkapnya.

   Peringatan HKN tahun 2021 mengangkat tema “Sehat NegeriKu, Tumbuh IndonesiaKu”, tema tersebut diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi Covid -19 agar Indonesia Bangkit Indonesia tumbuh.

   Menkes berharap, peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh.

  “Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah disemua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan,” imbuh Menkes dalam sambutan tertulisnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *