Sempat Zona Hijau, Sekarang Kuning Lagi

Edward Sihotang (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Kabupaten Jayapura sempat tidak memiliki kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun kondisi itu tidak bertahan lama karena salah satu orang yang terdeteksi positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari Merauke ke Kabupaten Jayapura.

“Memang sempat zona hijau semua distrik di Kabupaten Jayapura, tidak ada lagi kasus yang kita temukan.  Tetapi kemarin ada satu lagi yang melakukan perjalanan dari Merauke ke Kabupaten Jayapura dan setelah diperiksa, ternyata yang bersangkutan positif Covid-19” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang ketika dikonfirmasi media ini, Sabtu (12/11).

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar tetap menerapkan aturan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, rutin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, terutama di tempat-tempat umum seperti perbelanjaan, pasar, pertokoan, rumah ibadah dan tempat umum lainnya.

“Sekarang situasi kita masih masuk pandemi Covid-19 karena itu kita berharap agar masyarakat juga bisa bekerjasama untuk menangani pandemi ini dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Selain itu, pemerintah juga bersama dengan pihak aparat keamanan dan pihak terkait lainnya terus menggalakkan pelaksanaan vaksin bagi masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksin.  Menurutnya, vaksin Covid-19 ini sangat membantu dalam menekan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Jayapura.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *