Semoga Putaran Ketiga Bisa Bangkit

Toni Ho (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Manajemen Persipura dalam beberapa tahun terakhir terbilang keras kepada para pelatih yang gagal mengangkat performa timnya. Bahkan manajemen tak tanggung-tanggung memutus kontrak para pelatih di tengah jalan bila dianggap tak mampu mendongkrak posisi tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

Namun di musim 2021/2022, manajemen Persipura sepertinya masih hati-hati mengambil keputusan terkait nasib Jacksen F. Tiago juru taktik Persipura musim ini. Menelan kekalahan 8 kali, 2 kali seri dan hanya sekali sepertinya belum menjadi warning bagi pelatih asal Brasil tersebut. Sekalipun Persipura kini menjadi juru kunci klasemen sementara.

Sepertinya, manajemen masih menunggu magic dari Jacksen F. Tiago. Manajemen masih percaya pelatih yang sudah mengantarkan Persipura meraih tiga gelar juara liga indonesia itu mampu mengembalikan performa timnya. Seperti yang sudah dilakukan oleh Jacksen pada musim 2019 lalu, dimana Persipura berada di zona degradasi namun di akhir kompetisi bisa finis pada urutan ketiga.

Bahkan mantan pelatih Persipura, Toni Ho mengaku, bahwa Jacksen bukanlah orang baru bagi Persipura sehingga Toni Ho berharap mantan tim asuhannya itu bisa kembali ke jalur kemenangan pada seri ketiga.

“Semoga dalam putaran ketiga ini Persipura bisa lebih baik, apalagi Persipura ditangani oleh pelatih sarat pengalaman, bravo Persipura,” ungkap Toni Ho kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (14/11).

Toni Ho juga mengingatkan, agar Persipura tidak terlena dengan sejarah manis yang sudah ditorehkan oleh Persipura di musim-musim sebelumnya. Ia percaya bahwa Persipura bisa bangkit dari situasi sulit saat ini.

“Harus cepat bangun untuk mengejar ketinggalan, Persipura pasti bisa. Ini situasi sama kita di PSM dulu, selalu berbicara kejayaan dulu-dulu (zaman Ramang cs), apa yang terjadi? Kita terlena dan tim lain sudah berlari sehingga membuat beberapa saat PSM sangat tertinggal dibanding tim-tim lain. Persipura pasti bisa,” pungkasnya. (eri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *