Pemprov Papua Dukung Program PEN

Muhammad Musaad (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua siap mendukung program pemulihan ekonomi, seperti yang diharapkan pemerintah pusat.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Provinsi Papua, Muhammad Musaad mengatakan, Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) merupakan program nasional. Program PEN sendiri langsung disalurkan tidak melalui Pemerintah Provinsi tetapi langsung kepada kelompok-kelopok sasaran.

“Kami Pemerintah Provinsi Papua bertugas mefasilitasi dan membantu agar PEN tersebut tersalurkan kepada masyarakat. Pastinya kami sangat mendukung program tersebut untuk pemulihan ekonomi di Papua,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (13/11) kemarin.

Diakuinya, PEN merupakan program pemulihan ekonomi bagi masyarakat. Sudah menjadi tugas Pemprov untuk mendukung program tersebut.

“Kami juga terus melakukan konsolidasi untuk mendukung program tersebut. Ada juga program-program padat karya kita di PU. Ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi nasional,” tambahnya.

Lanjutnya, dalam mendukung program PEN sendiri pihaknya mengalami kendala karena berbasis NIK, dimana NIK di Papua baru tercatat sekitar 50% sehingga perlu melakukan percepatan pendataan agar program PEN bisa tersalurkan dengan baik. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *