Lihat Kondisi Pedagang, Bupati Kembali Kunjungan Pasar Darfuar

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika bediskusi dengan Sekda dan jajaran kepala OPD disela-sela kunjungan ke Pasar Darfuar, pekan kemarin. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali melihat langsung dari dekat pedagang dan kondisi Pasar Darfuar, Rabu (10/11) malam. Dalam kunjungan ke pasar itu, Bupati ditemani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor  Markus O. Masnembra, SH.,MM, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

   Kunjungan Bupati yang selalu menggunakan stelan celana pendek dan baju kaos ketika turun ke pasar adalah untuk melihat langsung dari dekat para pedagang dan masyarakat, baik pedagang maupun masyarakat pengunjung.

   Bupati menilai kunjungan ke pasar-pasar setiap saat sangat penting untuk melihat kondisi langsung masyarakat, termasuk kondisi pasar sebagai pusat pergerakan ekonomi masyarakat. Selain itu, di pasar juga banyak sisi lain yang bisa dilihat sebagai bentuk masukan, baik untuk penyusunan kegiatan maupun pengambilan kebijakan.

  “Kalau untuk ke pasar saya sudah lakukan hampir setiap saat, kapan saja turun langsung. Saya paham benar di pasar kita bisa berdiskusi dengan berbagai masyarakat, selain itu juga untuk melihat kondisi langsung di pasar,” ujarnya.,

   Setelah melihat dari dekat pasar, Bupati didampingi Sekda duduk kurang lebih dua jam di pasar sambil menggelar diskusi dengan sejumlah kepala OPD yang ikut dalam kunjungan itu. Meskipun diskusi  di pasar, namun hal itu dinilai penting dalam mendapatkan masukan, saran dan pendapat dari sejumlah kegiatan yang dilakukan dan telah dilakukan di setiap OPD.

    Bupati Herry A Naap sendiri baru tiba dari Jayapura dengan menggunakan Sriwijaya Air pada Rabu sore,  menghadiri undangan Pemprov Papua membahas kekosongan wakil bupati dan menghadiri penutupan sekaligus menerima piala juara umum Pesparawi XIII yang kembali di raih Kabupaten Biak Numfor (juara umum tiga kali beruntun).(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *