Gubernur Resmikan RS Lukas Enembe di Mamteng

Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan RS Lukas Enembe Type D dan 8 Puskesmas di Kab. Mamberamo Tengah, Jumat (12/11) lalu. (Dian Mustika for Cepos)

JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan RSUD Lukas Enembe type D Pratama bersama 8 Puskesmas dan juga meresmikan 5 kantor kampung di Kota Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) Jumat (12/11).

Delapan puskesmas yang diresmikan diantaramya Puskesmas Kelila, Kobakma, Ilugwa, Jikwanak, Dogobak, Uganda, Yabendu,Arsnoi. Sedangkan lima kantor kampung yang diresmikan diantaranya Kampung Dokle, Seralema, Gimbis, Broger dan Luarima yang berada di Distrik Kobakma.

Gubernur Papua, Lukas Enembe menjelaskan,  peresmian RS Lukas Enembe Type D di Kab. Mamteng merupakan rumah sakit unik,  karena mrnggunakan nama beliau dan beliau juga merupakan kejutan bagi dirinya, karena beliau tidak mengetahui terkait nama rumah sakit tersebut.

“Saya tidak tahu kalau rumah sakit ini diberi nama Rumah Sakit Lukas Enembe.  Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah percayakan saya sebagai gubernur.  Terima kasih karena masyarakat Papua,  khususnya masyarakat Kobakma mendukung saya dengan doa,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, dalam rilis, Sabtu (13/11) kemarin.

Gubernur Papua sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak dan memberi apresiasi ke Bupati Mamteng, yang  sudah melakukan yang terbaik untuk Mamberamo Tengah.

“Saya pikir apa yang dibangun dan bermanfaat untuk masyarakat, terutama masyarakat kita aspek kesehatan sudah sangat dibutuhkan,”tambahnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *