Dukung Polisi Berantas Miras

Manase Taime (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Manase Taime, salah satu tokoh muda di Kabupaten Jayapura sangat mendukung upaya polisi untuk memberantas peredaran Minuman Keras (Miras) di Kabupaten Jayapura. Dia mengatakan, komitmen Kapolres Jayapura untuk memberantas peredarn Miras di Kabupaten Jayapura ini harus didukung oleh semua pihak, termasuk kaum muda sebagai generasi penerus bangsa ini.

“Saya melihat upaya pemberantasan Miras ini sudah mulai dilakukan, kami berikan apresiasi kepada polisi. Kami juga akan mendukung sepenuhnya, mengawal polisi memberantas Miras ini,” kata Manase Taime kepada wartawan di Sentani, Sabtu (12/11).

Dia mengatakan, di Kabupaten Jayapura saat ini ada banyak sekali tempat penjualan Miras di tengah masyarakat. Di satu sisi, di Kabupaten Jayapura sudah ada peraturan daerah yang memuat pembatasan penjualan Miras.  Di mana menurutnya salah satu pasal dalam Perda tersebut menyebutkan penjualan Miras hanya diperbolehkan di hotel, minimal  berbintang tiga. Namun saat ini justru Miras dijual bebas di masyarakat.

“Tidak memberikan keuntungan bagi daerah, tapi ini hanya memberikan keuntungan bagi para penjual Miras ini dengan mengorbankan banyak generasi muda kita,” ungkapnya.

Karena itu, komitmen pemberantasan minuman keras ini alangkah lebih baiknya juga muncul dari masyarakat itu sendiri. Karena tidak ada gunanya mengkonsumsi Miras, apalagi itu bukan budaya orang Papua.

“Banyak kasus yang terjadi seringkali dipicu miras. Mulai dari KDRT, kecelakaan, pencurian, pemerkosaan. Saya pikir banyak sekali dari kasus yang terjadi karena dipicu miras ini,” ungkapnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *