Disbudpar Papua Hibahkan Peralatan Sanggar Lukis dan Musik 

Penyerahan Peralatan Penunjang Seni Musik Dari Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Boni Asso kepada Pemilik Sanggar Suarek Band Bonny Lanny (Denny/ Cepos)

WAMENA-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Papua menyerahkan bantuan hibah peralatan peralatan seni lulus dan alat musik kepada dua sanggar seni, yakni  Kelompok Suarek Band dan Kelompok  seni lukis Akasomar di Jayawijaya. Dengan bantuan hibah ini maka diharapkan pertumbuhan seni di wilayah ini bisa terus berkreasi.

   “Sebelumnya kami berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya untuk meminta usulan nama sanggar yang ada dalam binaan mereka yang bisa kami bantu dari Provinsi Papua , berdasarkan data itu kita usulkan untuk dibantu dan yang terpilih itu Suarek Band dan Kelompok Asomar untuk Kabupaten Jayawijaya,”ungkap Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Boni Asso Sabtu (13/11) kemarin.

   Menurutnya, Selain jayawijaya , pihaknya juga membantu hibah ini ke Kabupaten Mimika, Merauke dan Kota Jayapura , tujuan pemberian hibah ini untuk meningkatkan kemampuan atau menopang apa yang sudah dilakukan supaya kualitas dan karya mereka bisa lebih maksimal lagi  dan bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Jayawijaya dalam karya seni lulus dan musik.

  Mewakili Pemda Jayawijaya Kabid Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya Welirang Wetipo menyatakan untuk di Jayawijaya memang binaan dari pemerintah itu ada beberapa tetapi yang kemarin banyak diusulkan ke pemerintah Provinsi Papua tetapi yang dijawab hanya dua kelompok saja.

  Sementara itu mewakili Sanggar Lukis Assomar Anna Martha Wetapo/Asso dan   pemilik Sanggar Seni Musik Suarek Band Bonny Lanny, berterimakasih kepada Pemprov Papua melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan program yang dimiliki bisa membantu Seniman yang ada di Provinsi Papua khususnya di Kabupaten jayawijaya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *