Dalam 100 Hari, Akan Gelar Rakerda dan Ciptakan Pengusaha Muda

suasana pelantikan Ketua BPD HIPMI  Papua, Atto Sampe Buntu, Sabtu (13/11) lalu. (HIPMI  Papua for Cepos)

JAYAPURA – Ketua BPD HIPMI  Papua, Atto Sampe Buntu menjelaskan, setelah dilantik, dirinya akan melaksanakan program 100 hari kedepan pihaknya akan melaksanakan Rakerda, setelah Rapat Kerja Daerah,  pihaknya akan fokus dalam hal menciptakan pengusaha muda.

“Kami akan fokus menciptakan lapangan pekerjaan bagi seluruh BPC yang ada di Papua, untuk BPC HIPMI  yang ada di Papua, terdapat 29 BPC Kab/Kota dan tambahn 1 Provinsi jadi total 30 BPC,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (13/11) kemarin.

Diakuinya, menyikapi jumlah tenaga kerja di Indonesia baru 3%, pihaknya juga berupaya untuk meningkatkan jumlah tenaga kerja di Papua dengan cara pihaknya akan menghimpun semua pengusaha muda di HIPMI  Papua untuk dapat membantu semua pemerintah dalam hal peningkatan tenaga kerja di Papua.

“Hal ini bertujuan juga untuk membina setiap pengusaha agar dapat menjadi pengusaha yang sukses, karena sesuai dengan selogan kami yaitu pejuang pengusaha muda maka dengan demikian kami siap membantu seluruh teman-teman yang ada di Papua,” tambahnya.

Menurutnya, yang paling penting untuk menjadi pengusaha muda, intinya adalah modal dengan demikian maka HIPMI  Papua siap bergandeng dengan salah satu perbankan BUMN yaitu Bank BRI.

“Diharapkan dengan demikian HIPMI  dan BRI bisa membantu teman-teman yang mau menjadi pengusaha di Papua, selain itu untuk mendorong UMKM di Papua kami akan mendorong para UMKM melakukan usaha Pertashop dengan menggandeng Pertamina,” pungkasnya. (ana/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *