Binmas Noken dan Polres Puncak Jaya Gelar Polisi Pi Ajar di Distrik Tingginambut

Satgas Binmas Noken Polri bersama Polres Puncak Jaya menggelar kegiatan SI-IPAR Polisi Pi Ajar bagi anak-anak Distrik Tingginambut Kab. Puncak Jaya, Sabtu (13/11). (Humas)

JAYAPURA – Dalam rangka mewujudkan generasi penerus bangsa yang handal, Satgas Binmas Noken Polri bersama Polres Puncak Jaya menggelar kegiatan SI-IPAR Polisi Pi Ajar bagi anak-anak Distrik Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (13/11).

  Kegiatan Polisi Pi Ajar yang digelar di halaman Mako Polsubsektor Tingginambut ini dipimpin oleh Kakorwil Binmas Noken Puncak Jaya Ipda Gatot Priyantoro. Banyak metode yang diberikan oleh para personel Satgas Binmas Noken maupun personel Polres Puncak Jaya,  diantaranya mengenalkan tentang jati diri seorang polisi dalam melaksanakan tugas sehari-hari,  sehingga ke depan mindset anak-anak takut dengan polisi akan hilang.

Selain itu juga para personel terus menanamkan jiwa nasionalisme maupun rasa cinta tanah air dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya maupun lagu dari Sabang sampai Merauke serta menghafalkan Pancasila.

Ipda Gatot Priyantoro mengatakan, dirinya bersama para personel Satgas Binmas Noken maupun Binmas Polres Puncak Jaya sengaja turun langsung ke Distrik Tingginambut,  guna menghadirkan keceriaan serta menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak Distrik Tingginambut.

” Kami juga memberikan bingkisan kepada seluruh anak-anak Distrik Tingginambut berupa alat tulis, buku maupun snack. Ini semua bertujuan untuk lebih memompa dan memacu semangat anak-anak Distrik Tingginambut untuk lebih giat lagi belajar,” ucap Ipda Gatot Priyantoro.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Tingginambut Markus Tandiratu, S.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kehadiran Binmas Noken Polres Puncak Jaya.

” Di Distrik Tingginambut ini antusiasme anak-anak dalam belajar sangatlah tinggi,  namun tidak didukung oleh tenaga pengajar,  sehingga kami sangat berterimakasih bapak-bapak Polisi mau hadir dan mengajarkan anak-anak kami di Distrik Tingginambut ini” pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *