65 Joki Ikuti Lomba Pacuan Kuda

65 Joki Ikuti Lomba Pacuan Kuda

MERAUKE  Sedikitnya 65 Joki  yang merupakan anak-anak umur SD dan SMP mengikuti lomba pacuan kuda  yang digelar Lapangan Balap Kuda Taman Pinang Kampung Sidomulyo, Distrik  Semangga Merauke, Minggu (14/11).  Lomba pacuan kuda  ini digelar oleh  DPD Partai Nasdem kerja sama Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah dan Komunitas Pecinta Kuda  (KPK) Kabupaten Merauke dalam rangka 10 tahun Partai Nasdem.

    Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Merauke Jefri Tjahjadi Putra, saat membuka lomba  pacuan kuda tersebut   mengungkapkan kegiatan ini selain memberi hiburan kepada masyarakat juga terkandung maksud menggali dan mengembangkan potensi olahraga di cabang berkuda di Kabupaten Merauke.

   Menurutnya, pacuan kuda ini terkandung makna yang besar. Kuda adalah sibnol tenaga atau kekuatan. Mesin-mesin bertenaga ukurannya disebut berapa horse power, daya kuda atau tenaga kuda. Yang menjadi ukuran seluruh dunia untuk menyatakan kekuatan. ‘’Partai Nasdem harus  muncul menjadi kekuatan utama dengan semangat restorasi mengajal seluruh masyarakat dapat melihat secara jernih dan bersama-sama memikirkan masa depan daerah kita, yang sebentar lagi akan menghadapi Pemilu. Daerah kita akan segera dimekarkan menjadi Provinsi Papua Selatan. Tentunya kita yang akan menghadapi beberapa agenda  diantaranya pemilihan legeslatif, pemilihan bupati, pemilihan gubernur dan pemilihan presiden,’’ katanya.

   Lomba Pacuan kuda ini diikuti  4 dari anggota DPRD Kabupaten Merauke dari Partai Nasdem, Ir. Drs Benjamin Latumahina, Johan Paulus, SE,  Tangka Mangi, SE dan Lidya  Rahailyaan. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *