Steven Gerrard Resmi Latih Aston Villa

Steven Gerrard (AFP)

Jakarta– Aston Villa telah resmi mengumumkan penunjukan Steven Gerrard sebagai pelatih baru pada Kamis. Gerrard bergabung dari Glasgow Rangers usai mengantarkan klub tersebut menjuarai gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu, dengan catatan tak terkalahkan di liga.

Legenda Liverpool berusia 41 tahun itu telah mendapatkan banyak pujian setelah mampu mengubah nasib klub tersebut dan juga menerapkan gaya sepak bola menyerang yang atraktif.

Gerrard bergabung dengan Rangers pada 2018 setelah sempat menjadi Pelatih Akademi di Liverpool.

CEO Aston Villa, Christian Purslow mengumumkan penunjukan tersebut di situs resmi klub. “Direksi Aston Villa dengan senang hati menunjuk Steven sebagai pelatih baru kami.”

“Sejak beralih menjadi pelatih setelah menjalani karier bermain yang luar biasa, Steven mulai dengan mengelola dan mengembangkan pemain muda top di Akademi Liverpool FC yang merupakan pengalaman yang sangat kami hargai di Aston Villa.”tambahnya.

“Dia kemudian mengambil keputusan berani untuk menguji dirinya sendiri di lingkungan yang intens dan bertekanan tinggi di Skotlandia. Prestasi selanjutnya Gerrard adalah memenangkan gelar Liga Utama bersama Glasgow Rangers benar-benar menarik perhatian kami seperti halnya pengalamannya di Eropa.”katanya.

“Sudah sangat jelas dalam diskusi kami dengannya bahwa ambisi, filosofi, dan nilai kepelatihan Steven sepenuhnya cocok dengan Aston Villa. Kami senang dia telah setuju untuk memimpin kami dalam fase berikutnya dari rencana ambisius kami karena kami ingin membangun kemajuan yang dibuat sejak Nassef Sawiris dan Wes Edens mengambil alih klub pada 2018.”pungkasnya.

Steven Gerrard sendiri senang mendapatkan kesempatan untuk melatih di Liga Premier Inggris dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Villa.

“Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepak bola Inggris dan saya sangat bangga menjadi Pelatih Kepala yang baru. Dalam percakapan saya dengan Nassef, Wes dan anggota Direksi lainnya, terlihat betapa ambisiusnya rencana mereka untuk klub dan saya berharap dapat membantu mencapai tujuan mereka.”bebernya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang terkait dengan Glasgow Rangers karena memberi saya kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang begitu ikonik. Membantu mereka mengamankan gelar liga ke-55 yang memecahkan rekor akan selalu mendapat tempat khusus di hati saya. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk para pemain, staf, dan pendukung di masa depan.”Pungkasnya.(Antara/jawapos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *