Raih Tiga Medali Emas, Kado Terindah Daniel Uyo

Daniel Wilson Uyo saat melakukan tembakan saat tampil pada babak final mixed team di venue Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/11). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Daniel Wilson Uyo memenuhi targetnya dengan meraih tiga medali emas bagi kontingen Panahan NPC Papua di ajang Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI 2021 Papua.

Daniel Uyo sukses meraih 3 medali emas dari nomor perorangan, beregu dan mixed team. Mantan pemain Persipura junior itu sukses membantu kontingen Panahan NPC Papua berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 8 medali emas.

Capaian tersebut terbilang sangat istimewa sekali, mengingat 3 medali emas itu diraih Daniel tepat dihari ulang tahunnya yang ke-27 tahun pada 12 November 2021.

“Saya sudah meraih 3 medali emas, dan ini benar-benar menjadi kado paling indah di hari ulang tahun saya. Semua ini juga tidak lepas dari campur tangan Tuhan,” ungkap Daniel Uyo kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di venue Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/11).

Kata Daniel Uyo, 3 medali emas tersebut merupakan sebuah target yang emban sejak awal. Ia juga menegaskan, bahwa dihari ulang tahunnya, ia berharap bisa menjadi berkat bagi sesama.

“Dari awal memang saya sudah targetkan 3 medali emas dan hari ini (kamis-red) terbukti. Motivasi saya tentunya keluarga, bapa saya almarhum yang berjuang untuk saya bagaimana bisa berdiri dengan kaki palsu ini untuk mendorong saya harus sukses,” ujar Daniel Uyo.

Daniel Uyo juga menegaskan, bahwa keterbatasan bukan sebagai penghalang untuk menciptakan sebuah prestasi. Ia juga mengajak seluruh para penyandang disabilitas untuk berjuang dengan apa yang masih tersisa.

“Saya mau sampaikan jangan lihat keterbatasan, tapi lihatlah talenta yang Tuhan kasih,” pungkas Daniel Uyo. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *