Papua-Jabar Bertemu di Final Tenis Kursi Roda Elite Putra

Agus Fitriadi (PBPeparnas)

Jayapura-Dari lanjutan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, Petenis Kursi Roda Papua Agus Fitriadi dan Petenis Kursi Roda Jawa Barat Puji Sunartono berhasil mengamankan tiket final nomor elite putra.

Pada laga semifinal yang berlangsung di Lapangan Tenis Sian Sioor, Kota Jayapura, Kamis (11/11), Petenis Papua Agus Fitriadi bertanding melawan Suwardi asal Yogyakarta.

Pada laga tersebut, walau berhasil menang 8-3, Agus mengaku tidak puas atas penampilannya. Menurut dia, ia banyak membuat kesalahan dan terbawa oleh ritme permainan lawan.

“Untuk besok (hari ini red) harus lebih baik lagi dibandingkan semi final, tadi kurang maksimal karena mengikuti permainan lawan,” kata Agus.

Agus yang sudah empat kali mengikuti Peparnas, yakin bisa memberikan emas bagi Papua karena lawannya di final sudah sering ia kalahkan.

“Sudah sering bertemu Pak Puji, saya lebih banyak menangnya,” kata dia.

Peparnas XVI Papua 2021 telah dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (5/11) malam.

Total ada 861 emas, 861 perak, dan 1.090 perunggu melalui 640 nomor perlombaan dari 12 cabor yang dipertandingkan dalam ajang bagi penyandang disabilitas tersebut.

Presiden Joko Widodo diagendakan menutup Peparnas XVI Papua di Stadion Mandala Jayapura pada 13 November 2021.(PBPeparnas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *