Panahan Papua Kembali Sumbang 1 Medali Emas

Ketua Harian PB Peparnas Papua, Doren Wakerkwa saat mengalungkan medali emas kepada Daniel Wilson Uyo yang sukses menyabet medali emas di nomor recurve open mixed team Peparnas XVI yang berlangsung di venue Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/11). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Cabang olahraga Panahan NPC Papua kembali menambah pundi-pundi medali emasnya melalui nomor recurve open mixed team yang diperkuat oleh Mahda Aulia dan Daniel Wilson Uyo. Dengan tambahan 1 medali emas, Panahan Papua tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan 8 medali emas.

Panahan Papua sebenarnya memiliki kans untuk mendulang 2 medali emas, sayangnya, Sriyono yang turun di nomor final recurve elite men open gagal mengalahkan wakil DKI Jakarta Kholidin.

Selain 1 medali emas dan 1 medali perak, Panahan Papua juga menyabet 1 medali perunggu melalui Mahda Aulia di nomor recurve women open.

Sementara medali emas nomor recurve elite women open dimenangkan oleh wakil Jawa Barat, Sri Hartatik. Medali emas nomor recurve women open dimenangkan oleh wakil Kalimantan Tengah atas nama Wahyu Retno Wulandari. Kemudian medali emas nomor recurve men open dimenangkan oleh wakil Kalimantan Selatan atas nama Sadikin

Hingga saat ini, Panahan Papua memuncaki klasemen dengan 8 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. Kemudian disusul oleh Jawa Tengah dengan 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. Posisi ketiga ada Kalimantan Selatan dengan 2 medali emas dan 1 perunggu.

Panahan Papua masih memiliki peluang besar untuk menambah pundi-pundi perolehan medali. Pasalnya, Papua masih memiliki 3 wakilnya di babak final.

“Kita bersyukur hari ini bisa dapat 1 medali emas. Kemudian peluang kita di Sriyono memang agak berat. Karena melawan eks Paralimpiade Tokyo. Sehingga hanya bisa persembahkan perak,” ungkap salah satu pelatih Panahan Papua, Bustam saat ditemui usai pertandingan di venue Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/11).

Bustam juga menegaskan, bahwa mereka bisa mendulang 3 medali emas dari 3 nomor final yang akan mereka ikuti. Bahkan Bustam optimis Panahan Papua bisa menjadi juara umum Peparnas XVI 2021.

“Tidak muluk-muluk, tapi tiga nomor kita di final saya sangat optimis mereka bisa meraih medali emas. Kemudian untuk juara umum, saya sangat optimis. Karena di nomor final semuanya berbagi, tidak ada provinsi yang mendominasi,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *