NTT Rajai Nomor 800 Meter

Para pelari Atletik NPC NTT saat berhasil finish pada nomor 800 meter T20 Peparnas XVI Papua di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/11). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Para Atletik Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi raja pada nomor lintasan 800 meter T20 putra dan putri Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI 2021 Papua.

Tak tanggung-tanggung, para Atletik NTT memborong seluruh medali yang diperlombakan pada nomor 800 T20 putra dan putri. Baik emas, perak dan perunggu disapu bersih oleh para atlet NTT.

Di nomor putra, NTT yang menurunkan 3 atletnya semua berhasil finis urutan pertama, kedua dan ketiga. Posisi pertama di raih oleh Alfin Momleni dengan catatan waktu 2:11.61, kemudian disusul oleh Erson Tamonob dengan catatan waktu 2:12.99 kemudian posisi ketiga diraih oleh Lexi Kase dengan waktu 2:13.00.

Sama halnya dengan putra, 3 pelari NTT putri juga berhasil finish pada urutan pertama, kedua dan ketiga. Posisi pertama ditempati oleh Marni Natonis, kemudian disusul oleh Novi Abi dan posisi ketiga diraih oleh Riti.

Salah satu pelatih atletik NTT, Mercelinus Snae mengaku, dengan mendominasi nomor 800 meter T20, maka NTT kini sudah mengantongi 4 medali emas, 9 medali perak dan 10 medali perunggu.

Kata Mercelinus, NTT kembali memiliki kans untuk menambah pundi-pundi medali emas di nomor estafet 4×400 meter. Sekaligus sebagai nomor pamungkas atletik NTT.

“Intinya kami akan berupaya untuk meraih medali emas, perak atau perunggu. Tapi kami akan berusaha untuk meraih medali emas,” ujar Mercelinus.

Dirinya juga membeberkan jika NPC NTT hanya mengirimkan satu cabang olahraga di Peparnas XVI, yakni cabang olahraga Atletik.

“Benar, kami hanya ikut 1 cabang olahraga saja. Sesuai dengan keputusan Ketua NPC NTT. Tapi bersyukur sampai saat ini bisa menyumbangkan 4 medali emas,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *