Libatkan Millennials dalam Program Disdukcapil

Sosialisasi Mesin Anjungan Dukcapil (ADM), Layanan Online Pacedukcapil, serta Layanan Pengguna Jasa Grab, di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (11/11) kemarin. (Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., membuka kegiatan Sosialisasi Mesin Anjungan Dukcapil (ADM), Layanan Online Pacedukcapil, serta Layanan Pengguna Jasa Grab, di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (11/11) kemarin.

Kegiatan yang melibatkan generasi millennial dukcapil Kota Jayapura ini bertujuan agar tercapainya pemahaman yang sama terhadap penyelenggaraan administrasi kependudukan Kota Jayapura menuju kota smart city, serta terciptanya kesadaran masyarakat akan pentingnya administrasi kependudukan.

Demikian, melalui sosialisasi mesin ADM, dan Layanan Online Pacedukcapil, serta Layanan Pengguna Jasa Grab, tercapainya sasaran di mana masyarakat mendapat informasi tentang cara mengoperasikan mesin ADM, Layanan Online Pacedukcapil, serta Layanan Pengguna Jasa Grab, dengan harapan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan  pengurusan dokumen kependudukan dan catatan sipil, yang dapat dilakukan kapan saja, bahkan tanpa harus datang ke kantor Dinas Dukcapil Kota Jayapura.

“Kawula muda dilibatkan membantu Disdukcapil dalam pelayanan masyarakat. Kawula muda sebagai pemberi informasi dari Disdukcapil, membantu memberikan sosialisasi bagi masyarakat dalam pelayanan publik yang dikerjakan oleh Disdukcapil, antara lain pelayanan e-KTP, akta kelahiran, kartu keluarga, dan akta pencatatan sipil, akta kematian, akta perceraian, dan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil lainnya,” jelas Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., dalam sambutannya, Kamis (11/11) kemarin.

Pemkot juga memberikan sosialisasi tentang pengoperasian mesin ADM dengan sistem digital yang mempermudah masyarakat dalam mengurus adminstrasi kependudukan dan catatan sipil. Terlebih generasi muda yang cenderung lebih cepat memahami pengoperasian teknologi digital.

“Ini semua dilakukan untuk membahagiakan masyarakat dalam pelayanan public yang kita sediakan, di mana pengurusan dokumen kependudukan dan catatan sipil dapat dilakukan secara efektif, efisien, transparan,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *