Kinerja ASN Terpengaruh Pandemi Covid-19

Yohanes Walilo (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua mengakui kinerja ASN di Papua cukup terkendala di masa pandemi Covid-19.

Kepala Badan Perencanaan Daerah Provinsi Papua, Yohanes Walilo menjelaskan,  situasi pandemi Covid-19 cukup mempengaruhi kinerja ASN di Papua.

“Semua aktivitas pekerjaan memang berjalan  di masa pandemi dua tahun belakangan ini. Namun dampaknya adalah pencapaian kinerja baru 60 persen. Kami harap pada satu bulan terakhir ini bisa capai 80 persen,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (11/11) kemarin.

Diakuinya, pandemi Covid-19 memang mempengaruhi kinerja ASN, namun pihaknya tetap optimis bahwa kinerja ASN di Papua sampai akhir tahun bisa capai 80 persen bahkan lebih.

Contoh rill yang terjadi adalah, di tengah pandemi pastinya ada pembatasan aktivitas, pengurangan jumlah peserta dan juga aktivitas lebih banyak menggunakan zoom. Pihaknya berharap ke depan kondisinya  akan lebih baik.

“Capaian kinerja kami hampir 60 persen ,   kami harap bisa 80 persen dan angka itu sudah bagus dibandingkan provinsi lain,” pungkasnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *