Hingga Hari Keempat, NPC Papua Kumpulkan 27 Medali Emas Renang Peparnas

Sephari Mustofa Perenang dari Provinsi Papua berhasil meyumbang mendali Emas dalam kelas 309 - 200 M Gaya Bebas Putra di Venue Aquatic Kampung Harapan Sentani Jayapura Papua rabu 10/11/2021. (Foto: PB PEPARNAS16 PAPUA/ M.Basry Rusman)

JayapuraVenue Akuatik di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, masih menjadi lumbung medali emas bagi kontingen National Paralympic Committee (NPC) Papua di hari keempat perlombaan cabang olahraga (cabor) Renang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, Kamis (11/11).

Kontingen Papua kembali mendulang tujuh medali emas dari kolam Akuatik. Tak hanya medali emas, mereka juga menggenggam enam medali perak, dan tujuh medali perunggu.

Medali emas Papua diraih oleh Temu Maulati di nomor 200 meter gaya bebas putri kelas S12, Agnes Jowei, nomor 50 meter gaya dada putri kelas S8-S9 sekaligus rekor nasional S9, Karolina Wanggai nomor 50 meter gaya dada putri kelas S10, Temu Maulati nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri kelas S12, Katrina Waney nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri kelas S14, Flora Awoitauw nomor 100 meter gaya punggung putri kelas S13, dan De Jhon Waromi di nomor 100 meter gaya punggung putra kelas S12.

Atas hasil itu, kontingen Papua kini telah mengoleksi perolehan medali emas sebanyak 27 keping.

“Tadi atlet-atlet kita telah berhasil menambah tujuh medali emas lagi, dan kita memang berharap dari Renang ini bisa terus menambah pundi-pundi emas untuk mendongkrak posisi kita terus di ajang Peparnas ini,” kata Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma.(PBPeparnas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *