Eksekutuf Diminta Segera Menyerahkan Materi RAPBD 2022

Klemens Hamo (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Sejumlah agenda  penting menjelang 2022 sedang dikebut oleh DPRD Jayapura. Salah satunya akan mempercepat proses pembahasan APBD Induk 2022. Karena itu, DPRD meminta kepada eksekutif agar segera menyerahkan materi RAPBD 2022 guna dibahas untuk ditetapkan menjadi Perda APBD Tahun 2022.

” Ada sejumlah agenda yang sedang kami kejar saat ini, terutama terkait pembahasan APBD Induk 2022. Karena itu, kami berharap agar setelah pulang dari Bimtek ini, kami sudah bisa langsung membahas RAPBD 2022,”ungkap Ketua DPRD Jayapura, Klemens Hamo, Rabu (10/11).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih berada di Jakarta untuk melaksanakan bimbingan teknis terkait dengan pembahasan APBD 2022. Bahkan pihaknya menginginkan pembahasan APBD Induk ini harus dilaksanakan secepatnya mengingat Bupati Jayapura akan memasuki tahun terakhir menjabat sebagai Bupati Jayapura di Desember 2022 mendatang.

“Mengapa kita harus lakukan tepat waktu, karena masa berakhirnya jabatan Bupati Jayapura itu di Desember 2022,” ungkapnya.

Belum lagi ada agenda lain di Kabupaten Jayapura yang juga dianggap sangat penting, salah satunya terkait dengan pelaksanaan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara yang akan terpusat di Kabupaten Jayapura.

“Kalau pembahasan APBD ini dipercepat maka kita juga mendorong agar proses pelelangannya juga lebih cepat sehingga pekerjaan yang menjadi target untuk dikerjakan di Tahun 2022 itu bisa maksimal untuk dilaksanakan,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *