Cakupan Vaksinasi Di Papua Masih Kurang

Muhamaad Musaat (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua, akui cakupan vaksinasi secara keseluruhan untuk Papua masih relative rendah, untuk itu perlu meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada semua masyarakat agar dapat meningkatkan cakupan vaksinasi di Papua.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Provinsi Papua, Muhammad Musaat menjelaskan, cakupan vaksinasi khusus bagi empat kabupaten/kota pelaksanaan PON XX memang cukup menggembirakan.

“Kita memang sangat fokus meningkatkan cakupan vaksinasi di empat kabu/kota pelaksanaan PON sekaligus kab. penunjang PON, dimana yang menunjukan bahwa angka cakupan vaksinasi sudah menjacapai 70% bahkan lebih,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (11/11) kemarin.

Diakuinya, namun jika dilihat, untuk keseluruhan Papua masih ada daerah-daerah yang bahkan cakupan vaksinasinya baru 5%, 10% dan sebagainya, inilah yang harus didorong dan menjadi PR bagi pememrintah untuk meningkatkan cakupan vaksinasinya.

“Dengan cakupan vaksinasi yang masih rendah di Papua, membuktukan bahwa semangat kita dalam hal menggencarkan vaksinasi di Papua masih kurang,” tambahnya.

Lanjutnya, dengan demikian maka pihaknya harapkan agar semua pihak khususnya Pemerintah, Satgas Covid-19 Kab/Kota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TNI, Polri dan semua pihak dapat terus meningkatkan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat.

“Hal ini guna membangkitkan kepercayaan diri masyarakat agar dapat memberikan dirinya untuk divaksin, guna meningkatkan hert immunity kita di Papua,” pungkasnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *