Bulan Bakti Nelayan, 1.000 Paket Sembako  Dibagikan

Ketua DPR Kabupaten Merauke Ir. Drs. Benjamin Latumahina saat menyerahkan paket sembako secara simbolis  kepada nelayan dan masyarakat pesisir pantai kemarin. (Sulo/Cepos)

MERAUKE – Memperingati bulan bakti nelayan, Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia bekerja sama dengan Anggota Komisi IV  DPR RI Drs. H. Sulaeman L. Hamzah membagikan 1.000 paket  sembako kepada para nelayan dan masyarakat persisir yang dimulai di Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah, Merauke,  Kamis (11/10).

   Pembagian 1.000 paket sembako  ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke-10 Partai Nasdem.   Monalisa M. Amanupunyo, S.Pi. M.Si mewakili Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian KKP,  menyampaikan terima kasih kepada Sulaeman  Hamzah selaku anggota Komisi IV DPRI  yang terus mengawal program  KKP khususnya Dirjen Perikanan Tangkap. Iapun mengharapkan sigergitas seluruh stakeholder yang ada  untuk membangun sektor kelautan dan perikanan agar lebih maju lagi.

    “Kegiatan hari ini merupakan  salah satu dari implementasi dari pesan Menteri KKP  bahwa bertemu dengan masyarakat, berdiskusi, mendengarkan aspirasi, melihat ke lapangan akan menjadi bekal bagi di eksekutif dan legeslatif  untuk merumuskan langkah-langkah kebijakan kedepan. Kami yakin bahwa bekerja sama dalam satu sinergi  yang harmonis adalah prasyarat mutlak jika ingin sektor kelautan dan perikanan ini maju pesat,’’ katanya.

   Menurutnya, kebijakan kedepan adalah bagaimana  meningkatkan pengelolaan perikanan tangkap agar kontribusi terhadap penerimaan negara dapat meningkat dengan pesat.  Anggota Komisi IV DPR RI Sulaeman Hamzah yang melaunching bulan bakti nelayan secara virtual tersebut mengungkapkan bahwa perayaan bulan bakti nelayan yang merupakan kerja sama antara KKP dengan anggota Komisi IV  DPR RI.

  “Bulan bakti nelayan ini diberikan kepada sleuruh anggota komisi IV dan secara terpisah masing-masing  menjadwalkan untuk bulan bakti ini. Saya memilih  tanggal 11  November pada momentum ulang tahun Partai Nasdem, saya ingin berbagai paket  melalui kerja sama ini kepada nelayan dan masyarakat pesisir,” terangnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *